12.000 Personil TNI/Polri Siap Amankan Jalannya Pemilu di Aceh

/ Jumat, 22 Maret 2019 / 22.48.00 WIB
Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak bersama Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indramoko melakukan cek pasukan dalam apel pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Jumat (22/3/2019). (POSKOTA/ALAN)


POSKOTASUMATERA.COM, BANDA ACEH - Sedikitnya 12.000 personil Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda bersinergi dengan stakeholder lainnya, termasuk Pemerintah Aceh siap mengamankan tahapan  Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambakmengatakan, TNI dan Polri di Aceh juga telah menyiapkan personel untuk pengamanan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
" sekitar 12 ribu personel, itu gabungan dengan TNI. Sifat kita untuk sementara ini karena tidak ada kerawanan, jadi on call, tapi kegiatan-kegiatan mobile untuk razia dan pratoli dialogis terus dilakukan," kata Irjen Pol Rio seusai apel bersama pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Jumat (22/3/2019).
Sementara jumlah kekuatan prajurit TNI-Polri seluruh Indonesia yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2019 sebanyak 453.133 orang, didukung dengan alutsista sesuai potensi kerawanan.
"Hal ini kita kita laksanakan semata menunjukkan bahwa negara dengan didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggung jawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti," kata Kapolda Aceh saat membaca amanat tertulis Menkopolhukam, Wiranto dalam apel tersebut.
Turut hadiri Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indramoko, Wakapolda Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Kabinda, Asisten I Setda Aceh, dan sejumlah lainnya.
Apel diikuti ratusan personel TNI-Polri termasuk anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) dari Banda Aceh dan Aceh Besar.(PS/DA)

Komentar Anda

Terkini: