Hari Pertama, Wabup Tapsel Pantau Pelaksanaan UNBK SMKN 1 Angkola Timur

/ Kamis, 28 Maret 2019 / 23.25.00 WIB
Wabup Tapsel Ir Aswin Efendi Siregar MM Tinjau Pelaksanaan UNBK Di SMKN 1 Angkola Timur Di Hari Pertama, Senin (25/3/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Pada hari Pertama, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ir Aswin Efendi Siregar didampingi Kacabdis Sidimpuan Drs Mohd Ikhsan Lubis MM, Pengawas Disdik Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ibrahim SPd Hafsah D Lubis SPd, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumut Josse Trime K memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Angkola Timur, Senin (25/03/2019).

Demikian disampaikan Kepala SMKN 1 Angkola Timur Drs Aspan Marwaji Lubis SPd melalui salah seorang Guru Perkasa Putra di Ruangannya, Selasa (26/3/2019) lalu.

Dikatakanya, Kasek SMKN 1 Angkola Timur Aspan Marwaji SPd juga sangat menyambut baik tamu - tamu yang berkunjung ke SMKN 1 Angkola Timur. Dan mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan suport dari Wabup Tapsel.

Dalam pemantauan UNBK ke SMKN Favorit di Tapsel, Wabup mengatakan, bahwa pelaksanaan ujian berbasis komputer di SMKN 1 Angkola Timur berjalan lancar dan menilai para Peserta Ujian nampak siap menjawab semua soal yang disediakan.

“Pelaksanaan UNBK berjalan baik, Kami Support mereka walaupun sedang fokus mengerjakan soal. Saya pantau mereka nampak siap fisik dan juga mental. Saya lihat tatapan mata mereka semangat sekali,” katanya Perkasa.

Sementara itu, Kasek SMKN 1 Angkola Timur berharap, peserta UNBK bisa lulus dengan nilai terbaik, sehingga meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

“Semoga mereka bisa mendapatkan nilai terbaik. Karena sudah mendapat bimbingan untuk mengikuti UNBK selama 1 tahun terakhir", ucap Perkasa mrnirykan bahasa Kasek.

Lebih lanjut disampaikannya, sejauh ini pihaknya tidak mengalami kendala apapun baik jaringan Internet maupun jaringan Listrik. 

Dijelaskannya, di hari pertama Mata Pelajaran UNBK adalah Bahasa Indonesia. Sedangkan  jumlah peserta didik yang mengikuti UNBK di SMKN 1 Angkola Timur  sebanyak 99 Peserta.  

UNBK dibagi Tiga Shift Pertama dimulai pada Pukul 07.30 - 09.30 WIB. Dan shift Kedua Pukul 10.00 - 12.00 WIB. Serta Ketiga Pukul 13.30 - 15.30 WIB.

Siswa/i SMKN 1 Angkola Timur yang mengikuti UNBK yaitu  jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak ), Agri Bisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Tehnik dan Bisnis Sepeda Motor dan  Akutansi Keuangan Lembaga. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: