Jokowi Kampanye Terbuka di Lido Graha Hotel Lhokseumawe

/ Selasa, 26 Maret 2019 / 14.36.00 WIB
Capres nomor 01 Jokowi sedang memberikan konfrensi Pers pasca Kampanye Terbuka di Hotel Lido Graha Lhokseumawe. Terlihat Jokowi didampingi oleh Ulama Aceh Waled Nu dan Abusyik. (POSKOTA/ALAN)

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE: Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo tiba di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, sekitar pukul 11.50 WIB, dalam agenda melakukan  kampanye terbuka di Kota yang dijuluki Petro Dollar.

Dari pantauan Media ini, terlihat Jokowi langsung disambut dengan shalawat badar oleh ribuan pendukungnya yang telah stanby dari jam 08.00 pagi tadi.

Dari kerumunan masa  Jokowi menyempatkan diri untuk bersalaman dengan para pendukung. Bahkan sesekali terlihat dia berhenti untuk selfi dengan para pendukungnya.

Jokowi didampingi istrinya Iriana Joko Widodo, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir,  Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil serta tokoh masyarakat dan alim ulama.

Dalam kampanye terbuka tersebut, Jokowi langsung menyapa pendukung dengan kalimat Peuhaba, .peuhaba, ( apa kabar, apa kabar)  yang  disambut tawa dan jawaban dari seluruh pendukung yang hadir dengan menggunakan bahasa Aceh.

Jokowi juga menjelaskan Lhokseumawe memiliki kenangan karena dirinya pernah tinggal selama tujuh bulan di Lhokseumawe, " Sejak saya tinggal di Aceh, saya hanya belajar 'peuhaba' saja, Insya Allah saya akan belajar lebih banyak lagi bahasa Aceh, "

Menurut dia, Lhokseumawe memiliki kenangan tersendiri karena kota tersebut merupakan daerah pertama tempatnya bekerja setelah menyelesaikan studi di perguruan tinggi.

“Saya lebih kurang tinggal di Aceh sekitar tiga tahun termasuk di Bener Meriah,” katanya.

Jokowi berkomitmen untuk memajukan Aceh dengan berbagai program, seperti memaksimalkan KEK Arun, apalagi daerah tersebut memiliki sejarah dan pengalaman hidup baginya.

Sebelumnya, Sekretaris Sekretariat Bersama (Sekber) Provinsi Aceh Taf Haikal mengatakan kampanye terbuka tersebut dihadiri tiga ribuan pendukung yang berasal dari sekber kabupaten/kota, relawan, tokoh masyarakat dan ulama dari provinsi tersebut. (PS/DS)

Komentar Anda

Terkini: