Kualitas Bangunan RSU Pratama Diragukan, Bupati Nias Utara Gelar Peresmian

/ Kamis, 07 Maret 2019 / 09.56.00 WIB
RSU Pratama Yang Diresmikan Bupati Nias Utara M Ingati Nazara. POSKOTA/TIAN

POSKOTASUMATERA.COM - NIAS UTARA - Bangunan RSU Pratama disebut - sebut kualitasnya diragukan, namun kendatipun demikian, M Ingati Nazara Bupati Nias Utara Gelar Peresmian, Selasa (05/03/2019).

Berdasarkan hasil Pemeriksaan dilapangan oleh BPKP Sumatera Utara pada bulan Maret 2018 lalu, diduga adanya 23 Item kekurangan Volume dalam Lelaksaan Pekerjaan Pembangunan tersebut. 

Menanggapi hal ini, salah seorang aktifis di Nias Utara Edward FF Lahagu yang juga adalah Sekjend GAPERNAS saat berada ditempat Peresmian RSU Pratama tersebut kepada Wartawan mengatakan, pihaknya merasa heran kenapa Pemkab Nias Utara meresmikan pembangunannya.

"Saya heran kenapa Pemda Nias Utara  "diam", sementara hal ini bisa mengakibatkan fatal di kemudian hari..!  Seakan - akan tak peduli dengan kondisi dan kualitas bangunan dimaksud", sebutnya.

Ditambahkannya, salah satu dari 23 Item tersebut adalah pemasangan Wiremesh. Yang mana pada Kontrak sebelumnya Total Volume kebutuhan di Perkirakan 14,240 Kg, lalu setelah di cek tinggal 10,266 Kg yang sudah terealisasi, diperkirakan 3,974 kg kurang dari Nilai Nominal Kontrak sebelumnya. 

"Jadi, intinya Kuliatas Bangunan RSU Pratama Nias Utara sangat diragukan", kata Sekjend GAPERNAS itu.

Selanjutnya, diwaktu yang berbeda M Ingati Nazara Bupati Nias Utara saat dikonfirmasi via seluler tentang Kualitas Bagunan RSU Pratama yang dinilai tidak sesuai dengan Perencanaan tepatnya, Selasa (05/03/2019) Sore Pukul 16:20 disinyalir sengaja mengelak dengan mengarahkan Wartawan agar bertanya langsung kepada Kepala Dinasnya.

"Kalau masalah itu, silahkan tanyakan langsung kepada Kepala Dinasnya", ucapnya. 

Sampai berita ini diterbitkan belum ada pernyataan resmi dari Dinas Kesehatan Nias Utara. (PS/TIAN)

Komentar Anda

Terkini: