Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar MM : Bebaskan Dulu Lahan Sebelum Dibangun Agar Tidak Ada Sengketa Di Belakang Hari

/ Minggu, 17 Maret 2019 / 05.48.00 WIB
Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar MM Saat Membuka Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Tahun 2019, Rabu (13/3/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar MM menyampaikan kepada para peserta Musrenbang agar membebaskan lahan dulu baru dibangun Pemerintah. 

Kemudian, Lahan yang akan dibangun harus jelas Surat Penyerahan agar jangan menjadi masalah setelah dibangun nantinya.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar MM saat membuka acara Musrenbang tingkat Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Rabu (13/3/2019) di Aula Kantor Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Warga masyarakat Kecamatan Hutaimbaru yang telah membantu menertibkan Jalan Nasional mulai dari Plamboyan sampai ke Losung Batu. 

"Adapun Dana yang akan membangun Desa/Kelurahan Kita ada Dana Desa, Insya Allah tahun ini ada Dana Kelurahan, Dana APBD, APBD Provinsi dan APBN. Kita juga Warga masyarakat Kecamatan Hutaimbaru pantas memberikan ucapan terimkasih kepada Pemerintah Provinsi, tahun ini Jalan Provinsi dari Hutaimbaru menuju Kecamatan Angkola Julu akan dibangun dengan Dana sebesar lebih kurang Rp. 7,5 Milyard. Sedangkan Untuk APBN Jalan Nasional dari Plamboyan sampai ke Perbatasan Sidimpuan Utara sudah dibebaskan", katanya.

Dujelaskannya lagi, usulan Dana Musrenbang ini ada Tiga Kategori yaitu Bottom Up (Dari Bawah Ke Atas) Reses DPRD dan Top Down. Seterusnya ada Musrenbang Desa Kelurahan, Musrenbang Kecamatan, Musrenbang Kabupaten/Kota, Musrenbang Provinsi dan Musrenbang Nasional.

Dalam Musrenbang itu ada usulan Sosial Budaya, Keagamaan, Infrastruktur, Olaharaga, Ekonomi dan lain sebagainya. 

"Disini sudah OPD seperti PUD, Perkim, Pemuda dan Olahraga, Pendidikan, Lingkungan Hidup. Kepada OPD masing - masing, Saya berharap agar benar - benar dibahas usulan masyarakat ini. Dan semua OPD agar benar - benar bekerja secara profesional dalam menjaring usulan masyarakat. Dan setelah Saya baca dan Saya melihat apa yang diusulkan oleh Desa/Keluruhan masih jauh lagi dari yang diharapakan. Kenapa ? Saya tahu, karena Saya adalah putra Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru", sebut Wakil. 

Untuk itu, tambahnya, tahun depan agar usulan dari Desa Kelurahan agar lebih dicermati lagi.

"Dengan mengucapkan Bismilahirrohmanirohim, Musrenbang Tingkat Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Tahun 2019 secara resmi Saya buka", ucap Wakil. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: