BPBD Asahan Sisiri Sungai Silau Cari Warga Sei Alim Yang Hanyut

/ Senin, 22 April 2019 / 10.25.00 WIB
Situasi Penyisiran Sungai Silau. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Suadi (78) warga Sei Alim Hasak hanyut dibawa arus di Aliran Sungai Silau sekitar titik lokasi Jalan Sei Piasa/Gg Badak Lk II Kelurahan Kisaran Barat Kecamatan Kota Kisaran Barat, BPBD Kabupaten Asahan saat masih melakukan pencarian.

Keterangan dari Kepala BPBD Kabupaten Asahan Drs H Syafruddin Harahap MSi didampingi Kabid Kadarlog BPBD Kabupaten Asahan Khaidir Sinaga, Kordinator Pencarian Zulfahri Harahap SH dan Kordinator Lapangan Novadi Sitorus, serta Faisal Fadly dari UPT SAR Tanjungbalai mengatakan, bahwa Sabtu,(20/4/2019) sekira Pukul 12.00 WIB diterima laporan dari masyarakat, bahwa ada kejadian orang hanyut Atas nama Suadi di aliran Sungai Silau dan dilihat oleh Saksi Lengkim yang juga sedang berada di Sungai. 

Dijelaskannya, selanjutnya Saksi terlebih dahulu pulang dan meninggalkan Korban di Sungai. 

"Sekitar Pukul 09.30 WIB Dedy Alamsyah pemilik rumah tempat Korban tinggal diketahui mencar Korban karena tidak kembali dari Sungai, karena di Sungai Ia tidak menemukan Korban dan hanya menemukan barang milik Korban berupa 1 potong Kemeja, 1 potong Kain Sarung, 1 Handuk dan 1 Ember di pinggir Sungai. 

Mengetahui peristiwa itu, Saksi menduga Korban terjatuh dan hanyut ke dalam Sungai, hingga Pukul 12.00 WIB Korban tidak juga ditemukan, selanjutnya Saksi melaporkan kejadian tersebut ke pihak BPBD Kabupaten Asahan. 

Untuk penanganananya, Pihak BPBD Kabupaten Asahan berkooordinasi dengan pihak BASARNAS Pos Tanjung Balai dan Pemerintah Kelurahan setempat. Bersama - sama dengan pihak BASARNAS, Satgas PB, Relawan PB dibantu pihak Pemerintah Kelurahan setempat, turun ke lokasi dan melakukan pencarian dengan cara menyisir Sungai dengan menggunakan Perahu LCR dari titik lokasi, hingga radius lebih kurang 1 KM ke arah hilir Sungai.

"Korban belum diketemukan dan pencarian akan dilanjutkan esok Pagi Pukul 07.00 WIB dihari kedua dari tiga hari masa pencarian yang ditentukan", kata Syafruddin. (PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: