MTsN 3 Tapanuli Selatan Gelar Perpisahan Kelas IX dan Penghataman Al Qur'an

/ Sabtu, 27 April 2019 / 23.18.00 WIB
KHATAMAN: Kasek MTsN 3 Tapsel Fahrul Sanawi,M.Pd bersama siswa/i kelas IX yang sedang khataman Al Qur'an di halaman Sekolah. Sabtu (27/4). POSKOTA/BERMAWI


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-MTsN 3 Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar acara perpisahan siswa/i  kelas IX dan penghataman Al Qur'an tahun pelajaran 2018/2019 bertempat di halaman sekolah Desa Telo Kecamatan Batangtoru  Sabtu (27/4/2019).

Hadir pada acara tersebut Guru guru dan Tata Usaha,  Ketua Komite Ihsan, serta seluruh Orang Tua/wali kelas IX.

Pada kesempatan tersebut Kasek MTsN 3 Kabupaten Tapanuli Selatan Fahrul Sanawi,M.Pd mengatakan, sejalan dengan perkembangan teknologi  informasi dan komunikasi, guru selalu dituntut untuk menuangkan inovasinya dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Baru 3 Bulan menjabat sudah banyak perubahan di MTsN Batangtoru yaitu  seperti visi misi  sekolah sudah ditempelkan papan merek di pintu gerbang, taman sudah dirapikan, Tempat  duduk di depan kelas sudah dibangun, semua pekarangan sudah dilantai, WC sudah diperbaiki, tiang bendera sudah diperbaiki dari 4 menjadi 12 meter. 

“Siswa/i Kelas IX city Fondation sudah menang 3 orang,  MAN Cendikia di Sipirok  sudah dikirim 7 orang dan SMA Plus Sipirok 5 orang saat ini masih menunggu hasil. biaya semua anak anak kami jika menang ditanggung oleh PT.AR,” jelas Kasek.

Pada acara MTQN tingkat Kabupaten Ke 51 MTsN Batangtoru sabet 3 Juara, Yaitu juara Khatam.Al Qur'an 1 Jus,  Juara 1 Tilawah  guru MTsN 3 Tapsel  tingkat dewasa.

“Dan yang membanggakan bagi saya siswa/i Kelas IX Sebanyak 240 orang sudah hapal jus amma. Dan Alhamdulilah  Tahun ini , MTsN 3 Kabupaten Tapanuli Selatan  melaksanakan ujian nasional berbasis komputer,” katanya.

Kasek meminta kepada para orang tua/wali agar selalu memberi dukungan dan dorongan kepada putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan guna meraih cita-citanya. Orang tua jangan sampai memutus  tekad anak karena alasan  tertentu, berilah diukungan dan motivasi agar anak terus belajar  untuk menggapai cita-cita yang diimpikan.

“Bagi siswa kelas IX setelah meninggalkan Madrasah ini, agar selalu menampilkan ciri khas Islami di lingkungan masyarakat.  Penampilan kalian di masyarakat merupakan cerminan dari hasil pendidikan  madrasah ini,” beber Kasek MTsN 3 Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sementara dalam acara perpisahan diawali dengan penghataman Al-Qur’an 16 Siswa/i kelas IX. Selain itu  ditampilkan berbagai kreatifitas siswa. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: