Pembina Tarung Derajat, Dandepom Tanjungbalai Bangga Terhadap Duta Atlit Raih Perak Dan Perunggu

/ Minggu, 28 April 2019 / 12.27.00 WIB
Foto Bersama Peserta Bela Diri Tarung Derajat. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Olahraga Bela Diri Tarung Derajat  siap menempah Atlet - Atletnya untuk menghadapi sejumlah event yang akan digelar pada Tahun 2019 ini. Salah satu diantaranya Kejuaraan Daerah (Kejurda) untuk umum berlangsung 25 - 28 April 2019 di Kota Kisaran, Asahan Sumatera Utara yang telah usai dilaksanakan di Gedung Gor Asahan Jalan Mahoni Kisaran Barat (Belakang Kantor Bupati Asahan) Kota Kisaran.

Event tersebut terlihat dihadiri Ketua Umum Pengprov Kodrat Sumut Satimin MT, Ketua Umum Koni Asahan Nurkarim Nehe, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, Ketua Koni Sumut John Ismadi Lubis.

Beberapa Perhelatan yangvtertulis dalam Tertib Acara dipertunjukkan usai menyanyikan Lagu Mars Tarung Derajat diantaranya, Penampilan Demo oleh Tim Demo Tarung Derajat Sumatera Utara.

Diketahui, dalam even ini Tim Tarung Derajat TBA berhasil memperoleh Medali Perak, diantaranya : Putra Kelas 55,1 - 58 Kg atas nama Eko Mustika berhasil meraih piala kebanggan Medali Perak, Kedua untuk kelas 49 - 52 Kg atas nama Andriansyah Berhasil meraih Kebanggaan Medali Perunggu.

Sedangkan untuk Peraih Medali Perunggu Seni Gerak Drajat II Putri atas nama : Dira Khaliysa, Zaria Al Fitri Nasution dan Aghniyya Shaleha.

Untuk Peserta Tarung Derajat Putra/i Kota Tanjungbalai, biasanya latihan di Sekretariat Kantor Danpomal TB - A yang dilatih oleh Pelatih Kang Anto, Kang Jumari, Kang Riduan, Kang Pati Ginting dan pembina Dandepom Kapt Laut PM Marwiansyah Damanik, di Ketuai Oleh Pengcab TB - A Anton King SH serta atas Bimbingan dan Arahan TanggungJawab Peserta Tarung Derajat oleh Danlanal TB - A.


Pembina Tarung Derajat Kota Tanjungbalai Dandepom Kapt Laut PM Marwiansyah Damanik merasa bangga serta mengucap rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bangga terhadap Duta Atlit Tarung Derajat Putra/i Tanjung Balai yang telah menunjukkan prestasinya meraih Medali Perak dan Perunggu bertarung di Kejuaraan Tingkat Provinsi.

"Atas prestasi saat ini, Saya lebih yakin lagi Putra/i terbaik Tarung Derajat Tanjungbalai pada evant - event mendatang akan lebih meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi, Insya Allah", ucap Marwiansyah.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Sumut Tasimin MT didamping Ketua I Bidang Pembinaan Prestasi Bangun Setia dan Wakil Sekretaris Hizrah Syaputra, kepada wartawan memaparkan, agenda kegiatan Tarung Derajat pada tahun ini sangat padat.

Menurutnya, event yang paling dekat adalah pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) II Kategori Umum berlangsung 25 - 28 April 2018 di Kisaran Kabupaten Asahan. Selanjutnya 4 - 7 Juli 2019, Kejurda II Kategori Pelajar dan Penataran Pelatih Tingkat Nasional 8 - 11 Juli 2019.

Selain event Tingkat Provinsi, jelas Tasimin, Tarung Derajat Sumut juga akan menghadapi event Tingkat Nasional, yakni kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di DKI Jakarta berlangsung September 2019. Kemudian, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Papua Oktober 2019 serta Pra PON pada November 2019 di Jawa Barat. (PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: