Ribuan orang ikuti Wal a Mile Atau Berjalan Satu Mil

/ Selasa, 23 April 2019 / 19.22.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM,SIDIKALANG-Ribuan orang ikuti Wal a Mile atau berjalan satu mil itu adalah terjemahan harafiah dari judul di atas.  

Maksud dari kegiatan ini bukan hanya sekedar jalan santai tetapi sebagai dukungan kepada anak-anak yang berkekurangan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Gereja-Gereja anggota UEM yang ada di Sumatera utara. Sebagai tuan rumah dari kegiatan Walk a Mile ini adalah GKPPD.

Walk a Mile mengambil tema “Kamu adalah Garam Dunia”(Being salof the word) Aksi bersama menanggulangi radikalisme (Mat.5:13a), juga berbagi kabar baik  dalam aksi bagi anak yang berkekurangan. 

Titik berangkat dari Walk a Mile ini adalah dari Gereja GKPPD Sidikalang kota, yang diberangkatkan oleh Bishop GKPPD Elson Lingga, M.Th. didampingi Sekjend. Mangara Sinamo,M.Th, Pj.Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution, Pdt.W.T.P.Simarmata.

Sebelum peserta diberangkatkan Bishop GKPPD Pdt.Elson Lingga,M.Th menyampaikan Selamat Paskah dan acara Walk a Mile ini serangkaian dengan peringatan Paskah.

Sedangkan rute yang berjalan 1 mil tersebut,yaitu berangkat dari Gereja GKPPD Kota Sidikalang, jalan Kebaktian, Pembangunen, Fl.Tobing, jalan Rumah Saki Umum (RSU) jalan Mesjid, jalan Kebaktian, jalan SM.Raja dan kembali ke Gereja GKPPD kota Sidikalang,Kabupaten Dairi.

Perayaan Paskah bersama ‘Walk A Mile’ gereja-gereja anggota United Evangelical Mission (UEM) ,acara tersebut dilaksakan di GKPPD Sidikalang kota, Senin (22/04/2019). 

Perayaan Paskah Walk A Mile UEM dihadiri berbagai dominasi gereja-gereja antara lain HKBP, HKI, GBKP, GKPS, GKPA, BNKP, GKPI, GPKB, serta GKPPD sendiri selaku tuan rumah berlangsung khidmat.

Pj.Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution di hadapan para pimpinan gereja yang hadir, termasuk Bhisop GKPPD, Pdt. Elson Lingga, Sekjen GKPPD, Pdt. Mangara Sina­mo, MTh, beserta sejumlah pendeta dan pelayan gereja, mengapre­siasi kegiatan ini yang dikemas secara seder­hana tetapi dihadiri para pendeta dari berba­gai negara.

Tak lupa ia menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas lancarnya pelaksanaan Pemilu 2019 yang baru saja dilaksanakan dengan aman, damai dan kon­dusif, terutama di Kabupaten Pakpak Bharat ungkap Asren.

Selanjutnya juga diisi dengan berbagai kegiatan ibadah dalam perayaan paskah, fragmen oleh para siswa SMTK Pakpak Ki­ra­na, pengumpulan dana dan makan ber­sama. Pj bupati bersama rombongan yang disambut dengan tradisi ‘Era-era’, juga mendapat kehormatan dengan disematkan ‘Oles’ (kain khas Pakpak) oleh para pimpinan gereja.

Kelihatan dalam gambar Pj.Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution bersama warga,dan ikut juga wartawan Poskotasumatera.com St.Koting Tumangger,Sm.PAK mengitari kota Sidikalang bagian dari perayaan Paskah UEM di pusatkan di GKPPD Sidikalang.(PS/K.TUMANGGER)


Komentar Anda

Terkini: