UASBN di SDN 100101 Simatorkis Berjalan Lancar

/ Sabtu, 27 April 2019 / 23.25.00 WIB

                                         Kasek SD Negeri 100101 Simatorkis Mara Junjung

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tingkat Sekolah Dasar SD sederajat khususnya di SD Negeri 100101 Simatorkis  Kecamatan Angkola Barat berjalan lancar dan aman. Tidak ada kendala yang menghambat jalannya ujian tersebut.

Kepala SDN 100101 Simatorkis Mara Junjung mengatakan, sebanyak 95  siswa/i menjawab setiap soal ujian. Mereka melaksanakan ujian menggunakan empat  ruangan dan hadir semua dalam keadaan sehat.

“Anak-anak juga hadir semua Alhamdulillah tidak ada yang sakit, dan anak-anak juga keliatannya tidak tegang. Mudah-mudahan semuanya berhasil, sesuai yang di harapkan,” kata Mara Junjung.

Lebih lanjut dia mengatakan, 95  siswa yang mengikuti USBN sejak hari pertama sampai ketiga  mampu menunaikan kewajibannya dengan baik, sebab sebelum pelaksanaan ujian berlangsung, para siswa didampingi gurunya sudah bekerja keras untuk memperkuat mental siswanya. Sehingga pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar.

“USBN di SD Negeri 100101 berjalan dengan tertib,aman dan lancar dan peserta didik juga tidak kesulitan saat mengerjakan soal yang diberikan. Semua itu tak lepas dari Bimbingan dan arahan dari guru setempat,” paparnya.

Mara Junjung menambahkan, pelaksanaan USBN ini pengawasannya di silang.” Jadi pengawas di SDN 100101 Simatorkis  ini berasal dari sekolah lain, begitu juga dengan guru disini mengawas di sekolah lain.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: