Dengan CSR PT Inalum, Coffe Shop Dibangun Di Pusat Geopark Kaldera Toba

/ Selasa, 28 Mei 2019 / 01.08.00 WIB
Bupati Samosir Saat Hendak Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Coffe Shop. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk Pengembangan Pariwisata Samosir, melalui Bantuan Dana dari CSR PT Inalum, Pemkab Samosir membangun Coffe Shop di Pusat Geopark Kaldera Toba Sigulatti Kecamatan Sianjur Mula Mula. Peletakan Batu Pertama dilakukan Senin (27/05/2019) oleh Bupati Samosir.

Pembangunan Coffe Shop tersebut adalah CSR tahap Pertama sebesar 495 Juta. Sementara, tahap Kedua dan Ketiga yang akan dicaikan Tahun 2019 juga, dengan besaran 1,3 Milyar direncanakan akan membangun Penataan Taman dan Lampu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan, bahwa Pemkab Samosir optimis dengan melakukan berbagai pembangunan untuk pengembangan Pariwisata di Samosir, sehingga mampu mendatangkan Wisatawan. Dengan sendirinya, akan dapat meningkatkan Perekonomian Masyarakat Sianjur Mula Mula.

Dikatakannya, demi menjaga kenyamanan dan kebersihan sebagai daerah Wisata, Rapidin menekankan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan ikut menjaga keasrian lingkungan. 

"Kita jangan merusak Lingkungan/menebang Hutan sembarangan, tetapi harus ikut mengawasi Perambahan Hutan", ucapnya.

Kedepan, Bupati Samosir tetap mengharapkan kerjasama yang baik dengan PT Inalum dan bantuan yang lebih besar guna pengembangan berbagai sektor termasuk pelestarian Budaya di Kabupaten Samosir.

Manager PKBL dan CSR PT Inalum Tober Sidabutar mendukung sepenuhnya Pembangunan Sarana Pendukung di area Geopark Kaldera Toba di Sianjur Mula Mula.

Diharapkannya, pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu dan tepat sasaran, sehingga tahap selanjutnya dapat dilanjutkan guna percepatan Pengembangan Geopark. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: