Dituding Diskriminatif, Plt Kabag Humas Pemkab Dairi Malah Curhat

/ Kamis, 16 Mei 2019 / 23.28.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANG-Plt Kabag Humasy Pemkab Dairi, Desmon Sihotang terkesan curhat ke wartawan yang mempertanyakannya soal sikap diskriminatif nya pada beberapa wartawan saat konferensi pers 100 Hari Kerja Bupati-Wakil Bupati Dairi Selasa 14 Mei 2019 lalu.

Entah pura-pura, entah sebenarnya, dia mengaku seolah memakan buah simalakama menjalankan hubungan dengan pekerja pers di Kabupaten Dairi ini.

“Bagaikan makan buah simalakama, bila dimakan mati bapa,tidak dimakan mati ibu,” kata Desmon Sihotang ketika puluhan wartawan datang keruangannya, Rabu(16/05/2019).

Kedatangan beberapa wartawan ada sekitar 10 orang itu kepada Plt.Kabag Humas tersebut, karena hanya beberapa orang saja cuman diundang untuk Temu Pers Ekspose 100 Hari Kerja Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu.

“Kita sangat menyesalkan kepada oknum-oknum yang memili-milih wartawan untuk mengikuti expose Bupati Dairi, atau temu Pers yang dilaksanakan tersebut. Kami sangat kesalkan kejadian itu,” ungkap wartawan bernama Ibrahim Simarmata didampingi K Tumangger, N.br Simolon, N.br kaloko serta wartawan yang lainnya.

Namun Desman Sihotang berkelit dengan mengaku tak memilih-milih wartawan, apalagi yang terdaftar di Humasy Pemkab Dairi ini. “Tapi begitulah kenyataannya, saya tidak bisa berbuat apa, karena itu perintah kepada saya bahwa wartawan yang dihunjuk, baik itu harian, media online dan TV,” dalihnya.

“Sekali lagi saya katakan bahwa hal itu bukan keinginan saya dan marilah kita lupakan tentang itu dan kedepan mari kita perbaiki. Memang  sayapun sudah menduga bahwa pasti esok hari akan terjadi masalah atau komplin yang lain. Bahkan saya tadi malam tidak tertidur memikiri kejadian itu,” ujar Desmon Sihotang sambil minta dimaklumi hal itu.

Kelihatan dalam gambar beberapa wartawan diruangan Plt.Humasy Pemkab Dairi meminta keterangan seputar tentang wartawan yang dipilih. (PS/KT)


Komentar Anda

Terkini: