Kecewa Terhadap PLN, Warga Tanjungbalai Unjuk Rasa Bakar Ban Bekas Dan Tatrical Pasanag Lilin

/ Jumat, 10 Mei 2019 / 13.03.00 WIB
Aksi Demo Pemuda Dan Warga Tanjungbalai. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Kecewa melihat Kinerja Aparat PLN Tanjungbalai, terkait Pemadaman Arus Listrik yang tidak menentu dan dinilai sangat meresahkan, serta dilakukan secara sepihak oleh Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kota Tanjungbalai, pada Awal Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriyah ini, melahirkan Aksi Spontanitas Ratusan Pemuda dan Masyarakat Tanjungbalai Berunjuk Rasa, Kamis (9/5/2019) Malam.

Sebagai bentuk kekecewaan tersebut, para Pemuda dan Masyarakat Kota Tanjungbalai melakukan Aksi Bakar Ban Bekas dan Tatrical Pasang Lilin.

Salah Satu Koordinator Aksi Mahmuddin SP atau kerap disapa Kacak Alonso menjelaskan kepada Wartawan, bahwa aksi tersebut mengingat bahwa Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah yang sangat berkah dan sangat dirindukan masyrakat di Kota Tanjungbalai untuk beribadah, tapi sangat disayangkan harus diwarnai dengan Pemadaman Listrik secara sepihak oleh ULP PLN Kota Tanjungbalai, sehingga melahirkan kekecewaan dihati masyrakat.

"Pagi, Siang, Malam dan Shubuh Arus Listrik Padam selalu tak menentu. Ini sangat meresahkan terutama Umat Islam dalam melakukan aktivitas saat beribadah", ucap Mahmuddin

Menurutnya, keresahan dan kekecewaan menduka bagi warga bertambah ketika Listrik Padam disaat Bulan Ramadhan dimana ummat Islam sedang melaksanakan Ibadah seperti saat Sahur, Shalat Subuh, Maghrib, Isya dan Shalat Sunnat Tarawih. 

"Kita turut menyatakan, 'Innalillahiwainnaillahirojiun' pada PLN Kota Tanjungbalai", sebut Mahmuddin dengan nada kesal.

Aksi Bakar Ban Bekas Dam Tatrical Pasang Lilin. POSKOTA/SAUFI

Diharapkannya, untuk itu, PLN Kota Tanjungbalai harus segera menyelesaikan permasalahan ini, menginggat masyarakat Kota Tanjungbalai akan terus bersuara untuk melawan suara ketidakadilan yang ada di Kota Tanjungbalai.

"Phak PLN harus egera menyelesaikan persoalan ini dan kami akan beraudiensi ke Kantor PLN", katanya.

Pihaknya juga meminta pihak PLN dari Sumatera Utara agar mencopot Manager ataupun Pimpinan Tertinggi ULP PLN Kota Tanjungbalai.

Pantauan dilapangan, Pendemo dan Ratusan warga Kota Tanjungbalai juga melakukan Aksi Membakar Ban Bekas dan Tatrical turut berduka dengan memasang Lilin di depan Kantor ULP PLN Jalan Sudirman Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai Sumatera Utara.

Hingga berita ini direalis belum ada klarifikasi pihak PLN atas Pemadaman Listrik ini untuk menyikapinya.

Informasi yang dihimpun, Manager Pimpinan ULP PLN tidak berada di Kantornya. (PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: