Rapat Bolon Marga Sinurat Se Indonesia Berlangsung Di El Hotel Royal Jakarta

/ Rabu, 01 Mei 2019 / 05.44.00 WIB
Peserta Rapat Bolon Marga Sinurat Se Indonesia Foto Bersama. POSKOTA/BJS

POSKOTASUMATERA.COM - JAKARTA - Rapat Bolon Marga Sinurat se Indonesia berlangsung dengan sukses, berlangsung di El  Hotel Royal Jakarta Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (27/4/2019).

Rapat Bolon Marga Sinurat se Indonesia ini dihadiri utusan Marga Sinurat dari setiap Kabupaten Kota dan Provinsi di Indonesia. Ada 95 orang yang hadir dari perwakilan daerah - daerah yang ada di Indonesia. Seperti dari Medan, Pematang Siantar, Lampung, Bandung, Bali dan dari daerah lainnya.

Acara Rapat Bolon Marga Sinurat ini dimulai dengan kebaktian, Pukul 10.00 WIB yang dipimpin oleh St Tonny Sinurat, Doa Syafaat Pdt Zending Sinurat STh dan Kotbah disampaikan oleh Pdt Ferry Sinurat ST MTh.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mulatua Sinurat SKom MM selaku Ketua Panitia menyampaikan laporan sekaligus kata sambutannya. Ia menyampaikan, ada 95 orang yang hadir utusan dari daerah pada Rapat Bolon Marga Sinurat se Indonesia tersebut.

Acara berlanjut dengan Pemaparan Konsep Dasar Pembentukan Punguan Sinurat se Indonesia oleh Dr Ir James Sinurat MSc MURP.  

Hasil Rapat memutuskan untuk memilih Pimpinan Sidang yang mewakili setiap Pomparan Sinurat yaitu : Dr Ir James Sinurat (Sinurat Raja Tano), Mulatua Sinurat SKom MM (Sinurat Raja Pagi) dan Pdt Budiman Sinurat (Sinuray Opg Gumbok Nabolon).

Sidang berlanjut setelah selesai Makan Siang, dengan Sidang dibagi 2 (Dua), yaitu Komisi 1 (Satu) membahas Konsep Sejarah dan Tarombo Sinurat dengan Pemateri oleh Drs Josua Sinurat dan Komisi 2 (Dua) membahas Konsep AD & ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) Punguan Sinurat Dohot Boru Se Indonesia dengan Pemateri oleh Alamsyah Sinurat SH MH.

Setelah Sidang, Komisi selesai, selanjutnya masuk ke Sidang Paripurna dengan Materi Agenda Pengesahan AD & ART Punguan Sinurat Dohot Boruna Se Indonesia, dengan Pemilihan Team Formatur yang di Ketuai oleh St Kartinus Sinurat SH MM yang bertugas menyusun Struktur Kepengurusan Punguan Sinurat Dohot Boruna Se Indonesia Periode 2019 - 2022.

Rapat Bolon Sinurat Se Indonesia ini, berlangsung lancar dan penuh kekeluargaan, melahirkan Struktur Kepengurusan Punguan Sinurat Dohot Boruna Se Indonesia Periode 2019 - 2022.

Para peserta Rapat dan Panitia berharap kedepan Pomparan Sinurat bisa lebih berkarya untuk Bangsa dan Negara Indonesia dan tidak melupakan Tarombo Adat Budayanya. (PS/BJS).
Komentar Anda

Terkini: