Sasana Kungfu Koramil Pangururan Juara Umum UKT

/ Jumat, 24 Mei 2019 / 18.00.00 WIB
Koramil 03 Pangururan Bersama Juara Peserta UKT Usai Menerima Piala Kejuaraan. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Sebanyak 75 Anggota Judoka Kungfu Indonesia (JKI) se Sumut dari 4 Kabupaten yakini, Kabupaten Samosir, Siantar, Simalungun dan Labura, mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat atau sabuk (UKT) yang dipusatkan di Sasana Koramil 03 Pangururan. Dalam UKT itu, JKI Samosir terpilih menjadi Juara Umum. 

Panitia UKT yang juga Pelatih Sasana JKI  Koramil Pangururan Valencius Sitorus, Jumat (24/05/2019) kepada Wartawan di Buhit mengatakan, para Anggota yang mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk terlihat sangat antusias dan berlangsung dengan baik. Dengan Kenaikan Sabuk ini pihaknya berharap, para Anggota JKI lebih semangat untuk berlatih. 

"Menjadi kebanggan bagi Kita karena JKI Pusat mempercakan kepada Kita menjadi Tuan Rumah UKT. Pada acara itu, juga sekaligus Pelantikan Kapten Jnf Donald Panjaitan  sebagai Ketua Sasana Khusus JKI Koramil 03 Pangururan. 

Sarmanto Simanihuruk SH, Antonius P Purba SAg, Mangapul Manurung dan Baktiar Sitorus sebagai Fim Penguji pada UKT itu mengumumkan Pemenang yakni, Sasana Koramil Pangururan (Samosir) sebagai Juara Umum 1, Sasana Tigadolok  (Simalungun) Juara 2, Sasana Labura Inti Juara 3. Sementara Atlet terbaik Antonius Purba dari Sasana Aspol (Pematangsiantar). 

Kapten Inf Donald Panjaitan yang juga Danramil 03 Pangururan menyebutkan, agar tetap menjaga sportivitas dalam perkembangan JKI, khususnya di Samosir.

Sementara, Kadis Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir Gomgom Naibaho mengatakan, Pemkab akan mendukung penuh beladiri JKI.

"Apalagi para Siswa Fighter JKI juga merupakan Atlet Wushu Samosir yang akan berangkat ke Kejurnas Wushu Sanda di Bangka Belitung pada Juni 2019 ini mendatang mewakili Sumatera Utara" tukasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: