Irwan Ritonga Dilantik Jadi Kepala Bappeda Medan dan Ahmad Sofyan Kepala BPKAD

/ Jumat, 21 Juni 2019 / 00.01.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Sebagai upaya Pemko Medan dalam memberikan penyegaran dan peremajaan pada jabatan struktur eselona II, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan  dua orang pejabat eselon II di lingkungan Pemko Medan, Kamis (19/6).  Diharapkan, kedua pejabat yang dilantik itu nantinya  dapat lebih inovatif dan kreatif guna mendukung pembangunan kota sekaligus menunjukkan kapasitas sebagai seorang abdi negara yang melayani masyarakat dan mendukung percepatan pembangunan.

Adapun kedua pejabat yang dilantik Walikota dihadapan Wakil Walikota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM serta sejumlah pimpinan OPD yakni Ir H Irwan Ritonga MSi sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan, sebelumnya Irwan menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Irwan selanjutnya diisi T Ahmad Sofyan SE AK MM.

Melalui pelantikan yang dilakukan, Walikota sangat mengharapkan  semakin banyak lahir inovasi dari keduanya, khususnya  di Bappeda dan BPKAD yang dikeyahui  sebagai poros dari pelaksanaan pembangunan di Kota Medan.

Sebagai pimpinan OPD yang baru dilantik, Walikota menegaskan agar keduanya lebih inovatif dan kreatif, guna mendukung pembangunan kota sekaligus menunjukkan kapasitas  diri sebagai abdi negara yang melayani masyarakat dan mendukung percepatan pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

 “Ingat, saudara sekarang sebagai garda terdepan di OPD masing-masing. Jabatan yang saudara emban menyangkut hajat hidup orang banyak sehingga butuh pelayanan dari OPD yang saudara pimpin. Jadi, saya berharap agar saudara nekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas. Sebab, segala sesuatu yang dilakukan selama mengemban jabatan tersebut, kelak akan saudara pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan, maka bekerjalah dengan penuh kejujuran dan kikhlasan,” kata Walikota.

Mantan Wakil Walikota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya mengingatkan, kedua pejabat yang baru dilantik bukanlah siapa-siapa tangpa line staf yang membantu. Terkait itulah bilang Walikota,  keduanya harus mampu menciptakan iklim kerja yang nyaman di OPD masing-masing. Kemudian harus sigap mencari solusi agar tidak mengganggu profesionalitas dalam menjalankan tanggungjawab pekerjaan.

Tak lupa Walikota mengingatkan, tantangan penyelenggaraan pemerintahan daerah sangat kompleks, terlebih di era digital saat ini. Sekaitan itulah tegas Walikota, keduanya harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh dedikasi untuk kemajuan Kota Medan. Di samping itu senantiasa bekerja dengan penuh loyalitas sebagai abdi negara yang melayani masyarakat.

Jalankanlah amanat yang saat ini ada dipundak Anda dengan penuh amanah. Kemudian mari kita jaga pelihara hasil-hasil pembangunan kota yang telah kita raih melalui peningkatan motivasi dan prestasi kerja. Dengan demikian kita mampu mewujudkan Medan yang kita cintai bersama ini sebagai kota masa depan multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius,” harapnya.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah kedua pejabat eselon II tersebut berjalan lancar dan penuh khidmat. Sebelum pelantikan dilakukan Walikota, Ahmad Sofyan lebih dulu menyampaikan fakta integritas. Selain siap menjalankan amanah dengan baik, keduanya juga siap dievaluasi setelah tiga bulan menduduki jabatan tersebut. (PS/RYANT)


Komentar Anda

Terkini: