Muspika Medan Belawan Siap Dukung Medan jadi Kota Metropolitan yang Humanis dan Relijius

/ Sabtu, 15 Juni 2019 / 01.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) di Medan Belawan bersama pimpinan TNI-Polri dan lembaga Yudikatif serta BUMN sepakat mendorong Medan menjadi Kota Metropolitan yang Humanis dan Relijius.

Kesiapan Muspika Medan Belawan dan jajaran Kejaksaan, TNI-Polri dan BUMN ini ditandai dengan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, Jumat (14/6/2019) di aula kantor Kecamatan Medan Belawan.

Camat Medan Belawan Ahmad SP saat memimpin rapat berujar, sebagaimana arahan Walikota Medan maka akan dikedepankan inovasi dan motivasi seluruh jajaran dalam mendorong peningkatan di segala sektor.

Dijelaskannya, Medan Belawan merupakan gerbang Bahari berbagai komoditi yang akan masuk ke Sumatera Utara.

"Belawan pintu gerbang perairan yang membawa semua komoditi via jalur laut ke Medan dan Sumatera Utara yang menjadikan daerah ini sentral jalur laut setelah Kuala Tanjung Asahan," tegasnya.

Dia mengharapkan, sinergisitas semua stakholder dalam memacu peningkatan berbagai sektor pembangunan di daerah itu.

"Sinergisitas yang baik selama ini akan membawa perbaikan semua sektor. Hasil koordinasi ini akan disampaikan ke Bapam Walikota Medan guna menjadi pondasi kebijakan di daerah ini," tegasnya dalam kegiatan yang dihadiri Dinas Perhubungan kota Medan dan PD Pasar itu.

Dia juga menjabarkan program Kota Medan dalam hal ini PD Pasar yang sedang melakukan revitalisasi Pasar Belawan yang akan mendorong kenyamanan transaksi antara pedagang dan pembeli.

"Dengan revitalisasi Pasar Belawan maka tempat perdagangan itu akan refresentatif," paparnya.

Ditegaskannya, dengan koordinasi lintas sektoral yang makin baik ini maka imej Belawan banyak preman dan tak kondusif dahulu telah teratasi dan menjadi Medan Belawan Humanis dan Relijius. (PS/SYAMSUL)   
Komentar Anda

Terkini: