Anti Sipasi Narkoba, Kades Sibangkua Banggakan Desa Bersinar

/ Rabu, 17 Juli 2019 / 11.00.00 WIB
Spanduk Desa Bersinar Terpajang Di Desa Sibangkua Yaitu Negatif Dari Bahaya Narkoba. (POSKOTA/BERMAWI)

POSKOTASUMATEA.COM - TAPSEL - Kepala Desa Sibangkua Kecamatan Angkola Barat Muhammaad Imam Hutasuhut membanggakan program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) yang dilaksanakan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)

Desa Bersinar bertujuan untuk membentengi dan mengantisipasi masyarakat Desa terjerumus ke dalam Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba. 

"Desa Bersinar ini program BNN Kabupaten Tapanuli Selatan  agar masyarakat desa bebas dari narkoba", kata Kades

Dalam pelaksanaannya, ujar Muhammad Imam Hts, Kepala Desa  bersinergi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mencegah dan menindak Pelaku peredaran dan Penyalahgunaan Narkotika di Desa.


"Kita harus melawan yaitu cukup mudah. Makanya, Narkotika ini, musuh bersama. Dari Desa Kita bersihkan Narkotika", ujar Dia.

Kades menuturkan, selain Program Desa Bersinar, Pemerinrah Desa Sibangkua juga mengedepankan peran ulama untuk mencegah Penyalahgunaan Narkoba di masyarakat.

"Selain itu, pihak Sekolah harus melaksanakan Pendidikan Karakter yaitu punya Empat Nilai, yakni IQ (Intelegent Quoteient), EQ (Emotional Quotient) atau akhlak, PQ (Physical Quotient), dan SQ (Spiritual Quotient)," tutur Kades.

Kurikulum Pendidikan Karakter ini, ungkapnya, diharapkan bisa menjadi benteng melawan dimensi negatif, yakni Narkotika dan Hoax. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: