Berikan Surprise,Kapolres Belawan Rayakan HUT Kabag Sumda di Kantor Camat Belawan

/ Kamis, 18 Juli 2019 / 22.18.00 WIB
Ket Foto:Suasana HUT Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Yang dirayakan Oleh Kapolres Pelabuhan Belawan dan Danyon Marhanlan I Belawan

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Bertempat di ruang Aula Kantor Kecamatan Belawan jalan Cimanuk No.1 Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara,Danyon marhanlan I Letkol James Munthe, M. Tr. Hanla dan Camat Belawan beserta Prajurit Yonmarhanlan I dan sejumlah Pju Polres Pelabuhan Belawan memberikan kejutan bahagia kepada Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem SH. M.Kn disaat hari ulang tahunnya yang ke 53, Kamis (18/7/2019) sekira pukul 11.45 wib.

Hadir dalam acara Ultah tersebut Danyon Marhanlan I Letkol Marinir James G Munthe M.Tr Hanla, Satpas Intel Kapten Robby Barus,, para Prajurit Yonmarhanlan I, Turut hadir juga Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH. MH, di dampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH. SIK, Kasat Resnarkoba AKP Sukarman SH, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SH. SIK, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol  Azuar SH. MH, Kanit Reskrim hamparan perak Iptu Karya Tarigan SH, Camat Medan Belawan Ahmad Sunara,SP dan para staff kantor Kecamatan Belawan.

Kepada wartawan Camat Belawan Ahmad Sunara SP menceritakan semua hanyalah skenario adegan drama kejutan ulang tahunnya ibu Kabag Sumda Kompol Sri Pinema yang disetting dari ide Danyon Marinir Letkol James G Munthe dan Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH. SIK", terang Ahmad Sunara.


Ket Foto:Kapolres Belawan memberikan Surprise kepada Kabag Sumda Kompol Sri Pinem di Hari Ulang Tahunnya ke -53

Lanjutnya lagi, skenario adegannya dengan cara Camat Belawan mengundang secara resmi Kapolres Pelabuhan Belawan sebagai narasumber untuk memberikan paparan tentang sosialisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kekerasan terhadap anak. Dan dalam hal ini Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menugaskan Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH. M.Kn sebagai narasumber, alasan bahwa Kapolres dan Waka Polres Pelabuhan Belawan ada pertemuan di Polda Sumut sehingga tidak dapat hadir,” beber Ahmad Sunara yang akrab dipanggil pak Ucok.

Masih menurut Ahmat Sunara, dengan diberi mandat tersebut, Kabag Sumda mempersiapkan makalahnya hingga sampai begadang malam, sesampainya beliau (Kabag Sumda) di kantor Kecamatan pagi tadi, tiba - tiba Camat Belawan menegur dengan nada sedikit keras, dengan menanyakan “mengapa Kapolres tidak datang,,, karena pertemuan hari ini adalah Tupoksinya Kapolres, bukan Kabag Sumda". Selanjutnya, Camat Ahmad Sunara sempat juga mengatakan  bahwa Kabag Sumda tau apa... dan belum pernah tampil di forum,mana mungkin bisa sebagai narasumber.

Berikutnya, mendengar omelan dan sikap yang tidak menyenangkan dari Camat Ahmad Sunara tersebut, Kabag Sumda Sri Pinem mulai terlihat tersinggung dan sakit hati, karena merasa disepelekan sang Camat Ahmad Sunara.
Ket Foto:Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Rahardja SH SIK memberikan selamat Ke Kabag Sumda.

Masih menurut cerita Ahmad Sunara, kemudian Camat Belawan menggiring Kabag Sumda untuk naik ke lantai 2 agar acara segera saja dimulai, akan tetapi sesampainya di lantai 2 kantor Camat Belawan tepatnya diruang Aula,Kabag Sumda tiba - tiba dikejutkan dengan tembakan kertas pernak pernik dan dilanjut dengan olesan kue ulang tahun kewajah ibu Sri Pinem serta siraman tepung dengan disertai pecahan telur ayam di kepalanya.

Mendapat kejutan plus surprise tersebut, barulah Kabag Sumda tersadar bahwa hari ini adalah hari ulang tahunnya yang ke-53. Dan Kabag Sumda Sri Pinem baru menyadari semua adegan ini sudah di setting oleh Danyon Marinir Letkol James G Munthe. Diberi surprise seperti itu tampak wajah Kabag Sumda Kompol Sri Pinem langsung sumringah bercampur haru dan bahagia, akhirnya pecahlah tangis bahagia dari perwira polwan Polres Pelabuhan Belawan yang baru saja menyelesaikan studi S3nya dengan mendapat gelar Profesor.

Berikutnya, Perwira marinir dengan pangkat dua melati dipundaknya itupun mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Kabag Sumda Sri Pinem, dengan disertai pujian serta ucapan selamat di hari bahagianya itu.

"semoga senantiasa di lindungi Tuhan, dan tetap sehat semangkin sukses dalam berkarir," ucap Danyon.

"Selamat Ultah ya...ibu Pinem,semoga ibu dan keluarga sehat selalu dan bertambah sukses dalam berkarir"

Masih  dikesempatan yang sama, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih dan  atensinya sudah membuat suprise dihari bahagia ini.
Ket Foto:Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem SH MKn

"Terus terang dalam hal ini menjadi sejarah dan kenangan yang terindah dalam hidup saya dan keluarga. Saya benar - benar kaget bercampur haru, mulai 'di semprot' pak Camat sampai akhirnya saya diberi kejutan seperti ini. Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih atas sinergitasnya serta kerjasamanya, semoga momentum ini semangkin mempererat tali Silaturahmi persahabatan kita, semoga Tuhan membalas segala usaha kerja keras kita selama ini,” urainya.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-53 kepada Kabag Sumda, semoga sehat selalu serta bertambah sukses. Ikhwan Lubis juga mengucapkan terima kasih kepada Danyon Marhanlan I Belawan atas semua perhatian dan juga sinergitas TNI/POLRI berikutnya Muspika setempat. Atas kemitraan yang sudah terbangun selama ini dan sudah terlaksana dengan baik.

"Semoga kita dapat tetap pertahankan untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dan Kota Medan agar tetap aman dan Kondusif, dalam menjalin tali silaturahmi kedepannya lebih kita tingkatkan lagi, rencananya kita akan mengadakan wisata bersama antara TNI/POLRI, nanti kita lihat waktu yang tepat,” ungkap Ikhwan Lubis.

Kegiatan acara ulang tahun Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem selesai dilaksanakan dengan diakhiri do'a bersama dan Kabag Sumda diabadikan dengan berfoto bersama.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: