Bocah Penderita Sindrom Nefrotik di Belawan Butuh Uluran Tangan Dermawan

/ Sabtu, 06 Juli 2019 / 13.38.00 WIB

POSKOTASATERA.COM-BELAWAN-Anak kedua dari pasangan Supriadi (28) dan Sheren Suzanah (22) ini, menderita penyakit kelainan ginjal sejak enam bulan belakangan terakhir.

Surya Darma Wiyuda, balita penderita kelainan ginjal di Belawan sangat membutuhkan uluran tangan dermawan, untuk biaya pengobatan.

Jika dilihat secara fisik, selintas bocah yang berumur 2,3 tahun ini terlihat sehat-sehat saja. Namun tentu tidak ada yang menyangka jika balita berjenis kelamin laki-laki yang lahir dari rahim wanita nelayan ini, sebenarnya mengalami penyakit Sindrom Nefrotik atau disebut dengan kelainan ginjal, yang setiap saat selalu mengerang menahan sakit yang dia derita.

Saat ini, balita malang tersebut di rawat di rumah kontrakan di Blok B, Lingkungan IX, Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan.

Sheren Suzanah ibu kandung Surya mengaku, tidak bisa berbuat banyak selain hanya menghibur buah hati tercintanya tersebut. Namun sesekali, dia tidak mampu membendung air matanya saat melihat penderitaan anaknya tersebut.

Rasa sedih bercampur pilu, merasuki hati sang ibu menyaksikan anak laki-laki yang seharusnya menghabiskan waktu bermain dan bercanda seperti anak-anak lain, namun kini hanya terbaring lemah tanpa berdaya.

Keluarga kecil ini hanya mengandalkan tenaga sang ayah, Supriadi yang hanya berprofesi sebagai nelayan.

“Orang tua mana tidak sedih melihat sang anak mengalami penyakit ini. Namun apalah daya, karena kesulitan biaya sehingga kami harus merawatnya di rumah saja,” ujar Sheren sedih, Sabtu(05/7/2019).

Pernah Mengurus BPJS Namun Kehabisan Kuota
Sheren juga mengaku, dirinya pernah mengurus kartu jaminan kesehatan gratis dari pemerintah kemarin.

Namun, pihak BPJS mengatakan bahwa kuota untuk yang gratis sudah habis.

“Kuota BPJS Kesehatan yang gratis sudah habis jadi tidak bisa mengurusnya,” katanya menirukan perkataan pihak BPJS.

Oleh karena itu, keluarga yang kehidupanya pas-pasan ini berharap bantuan seorang dermawan untuk biaya berobat anaknya, balita penderita kelainan ginjal tersebut.

“Kami berharap ada bantuan uluran tangan dari seorang derwanan. Agar penyakit Surya Darma Wiyuda bisa segera ditangani dan di rawat di rumah sakit,” harap sang ayah dengan mata berkaca-kaca.(PS/RIADI)



Komentar Anda

Terkini: