HUT Ke 53 Tahun, Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Dapat Kejutan Manis

/ Kamis, 18 Juli 2019 / 23.07.00 WIB
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP IKHWAN LUBIS SH MH Saat Menyulangi Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH MKn Pada HUT nya Ke 53. POSKOTA/SAMSUL

POSKOTASUMATERA.COM - BELAWAN - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP IKHWAN LUBIS SH MH dan DanYon Marinir Letkol James Munte, Camat Belawan Ahmad SP beserta Prajurit Yonmarhanlan I dan para Pejabat Teras Polres Pelabuhan Belawan berikan kejutan manis kepada Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem SH MKn tepat dihari ulang tahunnya yang ke 53, di Aula Kantor Kecamatan Belawan Jalan Cimanuk No.1 Belawan II Kecamatan Belawan Sumatera Utara, Kamis (18/7/2019) sekira Pukul 11.45 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri Satpas Intel Kapten Robby Barus, para Prajurit, Kapolresan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, didampingi Waka Polres Kompol Taryono Raharja SH SIK, Kasat Narkoba AKP Sukarman SH, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SH SIK, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH MH, Kanit Reskrim Hamparan Perak Iptu K Tarigan SH, Camat Medan Belawan Ahmad SP dan para Staff di Kantor Kecamatan Belawan.


Kepada Wartawan, Camat Medan Belawan Ahmad SP menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut semuanya adalah Skenario dari DanYon Marinir Letkol James Munthe dan Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH SIK dengan para Camat Belawan mengundang resmi Kapolres untuk memberikan paparan tentang Sosialisasi KDRT dan kekerasan terhadap Anak.

Namun dalam hal ini, katanya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menugaskan Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH MKn sebagai Narasumber, dengan alasan, Kapolres dan Waka Polres ada pertemuan di Polda, sehingga tidak dapat hadir.

Lanjut Camat, dengan diberi mandat tersebut, Kabag Sumda pun mempersiapkan makalahnya, hingga sampai bergadang. 


"Sesampainya Beliau di Kecamatan pagi hari, Saya menegur dengan keras agar Ibu Sri Pinem marah dengan menanyakan ke Kabag Sumda, mengapa Kapolres tidak datang. Karena pertemuan hari ini adalah Tupoksi Kapolres, bukan Kabag Sumda. Saya juga sempat merendahkannya, dengan mengatakan, bahwa Kabag Sumda tahu apa dan belum pernah tampil di forum", sebut Ahmad. 

Mendengar ocehan Camat tersebut, Kabag Sumda sempat dongkol dan sakit hati, kemudian Camat Belawan menggiring Kabag Sumda untuk naik ke Lantai 2 agar acara segera dimulai.

Akan tetapi, lanjut Camat, sesampainya di atas, Kabag Sumda di kejutkan dengan tembakan kertas pernak pernik dan Olesan Kue serta Siraman Tepung, serta pecahkan Telur di Kepala, mendapat kejutan HUT dari DanYon Marinir Letkol James Munthe tersebut, wajah Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH MKn, bahagia dan menangis.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP IKHWAN SH MH kepada Awak Media mengatakan, sempat mengabadikan kegiatan tersebut.

"Ini semua terlebih karna TNI - POLRI  di jajaran Polres Pelabuhan Belawan sangatlah akraf dan bersinerji tinggi. Kami selalu bersama dan saling menghormati. Ini bisa terlihat dari ke akraban Kami antara TNI dan POLRI di hari Ulang Tahun Personil Kepolisian", sebut Kapolres.


Dikatakannya lagi, Mereka sudah mempersiapkan dan itu membuat para jajaran Kepolisian tidak ada perbedaan.

"Kami salut dengan pesahabatan antara TNI dan POLRI yang menjalin persaudaraan tinggi", ungkap Kapolres dengan rasa haru. (PS/SAMSUL)

Komentar Anda

Terkini: