Oknum P3N di Desa Rawa Badak Diduga Nikahkan Pasangan Tanpa Dicatat di KUA Labuhan Deli

/ Kamis, 04 Juli 2019 / 00.38.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-LABUHANDELI-Seorang oknum Petugas Pencatat Pernikahan Negara (P3N) atau yang selalu disebut Tuan Kadi di Desa Rawa Badak Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, diduga melakukan Pernikahan yang tidak tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Labuhan Deli.

SUG (Pria) warga Tambak Bayan Kecamatan Labuhan Deli beserta pasangannya SS (Wanita) warga Jalan perjuangan Kecamatan Medan Timur, merupakan salah satu pasangan yang dinikahkan oleh Imron Oknum P3N Desa Rawa Badak tersebut. 

Berdasarkan keterangan dari SUG dan SS melangsungkan pernikahan tersebut karena status SUG yang merupakan masih berstatus suami orang. Kepada wartawan SUG mengatakan, pernikahan tersebut dilakukan di rumah Pak Dadang (orang tua dari Imron) yang dulu nya juga P3N Desa Rawa Badak sebelum Imron.

Berdasarkan pengakuan SUG dan SS serta surat keterangan Menikah yang dikeluarkan oleh Imron, Pernikahan tersebut berlangsung Senin (19/11/2018) lalu. Pernikahan yang di lakukan Imron itu diduga penuh dengan rekayasa. Wali nikah dari SS tidak jelas siapa orangnya dan hanya melalui sambungan  percakapan telepon saja. 

AR Abang kandung dari SS merasa keberatan dan tidak terima atas apa yang telah dilakukan oleh Imron sebagai P3N karena dianggapnya terlalu ceroboh melakukan Pernikahan terhadap adiknya SS tersebut. “Saya akan melakukan proses hukum terhadap Imron karena ini sudah mencoreng nama keluarga saya," katanya.

Imron saat di hubungi lewat selular belum lama ini menolak mengakui kalau dirinya telah melakukan Pernikahan terhadap SUG dan SS.

Misman Kepala KUA Kecamatan Labuhan Deli saat ditemui dikantornya belum lama ini mengakui kalau Pernikahan SUG dan SS tersebut tidak terdaftar di KUA dan tanpa sepengetahuan dirinya.

Misman juga berjanji akan memanggil Imron dan mempertemukannya dengan pihak keluarga SH. Setelah ditunggu sekian lama namun janji Misman tersebut tidak juga ada terlaksana.

Kakan Kemenag Deli Serdang Tolibun Pohan ketika dihubungi melalui telepon kepada Wartawan mengatakan, sangat menyayangkan terhadap apa yang dilakukan oleh Imron tersebut. Dirinya juga akan menghubungi Kepala KUA nya dan meminta menghubungi keluarga SS dan dilakukan pertemuan untuk mencari jalan keluar dari persoalan ini. (PS/DIAN)


Komentar Anda

Terkini: