Bekali Guru SLB Angkola Timur dengan Kegiatan FGD Rancangan pengembangan program vokasi pangkas rambut,Salon dan SPA

/ Sabtu, 10 Agustus 2019 / 19.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Guru guru Sekolah Luar Biasa (SLB ) Negeri Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan peroleh Keterampilan dengan digelarnya fgd ( forum group disikusi)  program vokasi pangkas  Rambut,salon dan SPA dengan  Nara Sumber dari Lembaga Salon Melvi dari Kota Padangsidimpuan dan dari Jogja selama 12 Hari  mulai Tgl 5  s/d 17 Juli 2019 di Aula SLB Negeri Angkola Timur.
Kepala Sekolah SLB Negeri Angkola Timur Nuryaningsih,M.Pd mengatakan bahwa  kegiatan tersebut bertujuan memperlengkapi guru   akan ketrampilan. “Melihat keterbatasan siswa di SLB, dinilai mereka butuh pelatihan keterampilan,” paparnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Kasek , sangat positif. Karena dilakukan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan guru  dalam keterampilan tertentu. Dia melanjutkan, program ini ikut menggandeng nara sumber. Salon Melvi dari Kota Padangsidimpuan dan dari Jogja  dalam melatih guru yang nanti melatih anak didik.

“Guru guru SLB Negeri Angkola Timur dilatih agar mempunyai keterampilan untuk disampaikan kepada anak didik. Karena yang mereka didik ini punya keterbatasan. Agar mereka bisa menghasilkan sesuatu dari keterbatasan,” jelasnya. Dia mengapresiasi pemerintah provinsi yang memberi perhatian khusus untuk  SLB Angkola Timur.

“Kami berharap, program inovatif seperti ini terus dilakukan. Itu bentuk perhatian pemerintah pada perkembangan pendidikan SLB,” tandasnya. Dalam FGD dihadiri Kabid PPK Dinas Pensidikan provinsi   Sumatera Utara Ibu Dra. Rosmawati Nadeak, M.Pd dan rombongan.
Acara kegiatan FGD ( forum group diskusi )  Rancangan pengembangan  program vokasi  pangkas rambut dibuka oleh Kabid PPK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Dra. Rosmawati Nadeak, M.Pd.
Kasek berharap kepada guru guru yang ikut dalam.kegiatam fgd Rancangan pengembangan  program vokasi  pangkas rambut agar disampaikan kepada siswa/i SLB. Dan kepada Kabid PPK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Ibu Dra. Rosmawati Nadeak, M.Pd. kami ucapkan selamat datang, dan kami ucapkan terimakasih atas kehadirannya di SLB Negeri Angkola Timur. Begitu juga kepada nara sumber kami ucapkan banyak terimakasih dan kiranya Ilmu diberikan kepada guru guru kami mendapat keberkahan dari Allah SWT Amin.... Dan kepada guru guru yang mengikuti FGD ini diharapkan menularkan ilmunya kepada anak.anak kita sehingga anak anak kita mempunyai Keterampilan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: