Deville SMK N 1 Angkola Timur Dalam Ikut Memeriahkan HUT RI Ke-74

/ Minggu, 18 Agustus 2019 / 14.21.00 WIB
Ket Foto:Anggota  deville SMK N 1 Angkola Timur  menuju panggung penghormatan sabtu (17/8). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Anggota deville SMK N 1 Angkola Timur ikut  Memerihkan HUT RI ke 74 usai Upacara detik detik Proklamasi Kmerdekan RI yaitu  dengan  mengikuti deville Pramuka mulai dari lapangan Sepak bola Pargarutan Tonga sampai menuju panggung penghormatan  pekan pasar Pargarutan Sabtu (17/8).

Kegitan baris  berbaris,  Deville,  Drumband,  dan  yang mengikutsertakan pelajar SD/SMP Sederajat ,SMA, SMK ikut memeriahkan HUT RI ke 74  yang berada di kecamatan Angkola Timur yang dilaksanakan oleh Pemerintah  Kecamatan Angkola Timur.

Kegiatan seperti ini bukan hanya sekali ini dilaksanakan melainkan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia. 

Salah satu Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK 1 Angkola Timur yang mengikuti kegiatan ini jauh hari sudah mempersiapkan Siswa maupun Siswinya dalam hal latihan bersama disekolah sebelum hari pelaksanaan kegiatan berlangsung. Hal ini dimaksudkan untuk memupuk semangat peserta didik agar memiliki kesadaran dalam berbangsa, bernegara dan memupuk semangat berjiwa nasionalisme serta pantang menyerah.

Aspan Marwaji Lubis, S. Pd selaku Kepala Sekolah SMK N 1 Angkola Timur melalui Pembina Pramuka Perkasa Putra Nasution  menuturkan bahwa kami selalu siap dengan adanya kegiatan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Angkola Timur serta kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat nasionalisme, pantang menyerah sehingga siswa memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara"pungkasnya.

SMK N 1 Angkola Timur  mengirimkan beberapa regu untuk memerihkan HUT RI ke 74  serta para pendamping regu tidak lain adalah guru serta staf tenaga kependidikan di sekolah tersebut. Dengan diikutkannya peserta didik ini bertujuan untuk menguji mental dan menambah pengetahuan terhadap peserta didiknya.  Semua elemen yang ada sangat mendukung atas pelaksanaan kegiatan ini karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan kepada peserta didik yang ada di kecamatan Angkola Timur khususnya SMK 1 Angkola Timur. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: