Dinas pendidikan Daerah Kab Tapanuli Selatan Lounching Aplikasi Buku Induk Siswa

/ Rabu, 21 Agustus 2019 / 19.58.00 WIB
Ket Foto:Kabid Pembinaan SD Enrico F Batubara sedang memberikan pemaparan Lounching Aplikasi Buku Induk Siswa Selasa ( 20/8).(POSKOTA/BERMAWI)
POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Lounching Aplikasi Buku Induk Di SD N NO 101113 Sayurmatinggi Kec.Sayurmatinggi dan di SDN NO 101504 Basilam Baru kec.Angkoka Muara TaisSiswa selama dua hari Selasa
s/d Rabu ( Tgl 20 - 21 Agustus 2019  ).
Kadis Pendidikan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Amros Karangmatua melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Enrico Fermi Batubara,M.Pd megatakan Lounching Aplikasi Buku Induk Siswa tujuannya untuk Tersedianya aplikasi dan jaringan yang mendukung pembuatan Sistem Informasi Buku Induk Siswa dan tersedianya konten untuk mengisi pusat data (database) serta adanya cara yang sistematis, aman, cepat, dan akurat, menyiapkan analisis, laporan pemantauan dan evaluasi perkembangan kebijakan serta telaahan mengenai Pendataan Siswa.

Lebih lanjut disampaikannya,Penggunaan pusat data yang kontinew, sistematis, aman, cepat, dan akurat di lingkungan Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan. Dalam tahap ini pusat data berbasis web yang telah dikerjakan dalam tahap jangka pendek direncanakan terintegrasi dengan DAPODIKDASMEN. 
Penggunaan pusat data yang kontinu, sistematis, aman, cepat, dan akurat di lingkungan Dinas Pendidikan Daerah dan nantinya terintegrasi dengan DAPODIKDASMEN dan turut mendukung penggunaan aplikasi secara offline agar dapat diakses oleh seluruh sekolah di Kabupaten Tapanuli Selatan, serta tersedianya SOP Penggunaan Sistem Informasi Buku Induk Siswa di Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan.
Sistem informasi ini merupakan satu kesatuan pusat  data berkesinambungan yang berfungsi sebagai sarana atau sumber informasi atau data yang digunakan untuk menyiapkan analisis, laporan pemantauan dan evaluasi perkembangan kebijakan serta telaahan terhadap data siswa di Tapanuli Selatan. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: