Kapolri Menjenguk Anggota Polri Korban Penusukan Pelaku Teror di Polsek Wonokromo Surabaya dan Bhayangkari Polda Jatim yang Mengalami Kecelakaan di Tol Nganjuk

/ Senin, 19 Agustus 2019 / 18.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur. Kehadiran Kapolri di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur ini dalam rangka menjenguk anggota Polri Korban penusukan dan pembacokan oleh Pelaku Teror saat melaksanakan tugs di Mapolsek Wonokromo Surabaya dan Bhayangkari Polda Jatim yang mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk Jawa Timur,Senin(19/08/2019)
Dalam kegiatan tersebut Kapolri didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Lucky Hermawan beserta Ibu Ketua Daerah Bhayangkari Polda Jawa Timur Ny. Atie Lucky Hermawan, Kadiv Humas Polri,  Irjen Pol. M. Iqbal dan Kapusdokkes Polri,  Irjen Pol. dr. Farley Helfrich Arthur Tampi, Kadensus 88 AT Irjen Pol M. Syafei dan Koorspripim Polri Kombes Ferdy Sambo.

Dalam situasi yang diselimuti rasa prihatin dan berduka cita, Kapolri menyampaikan turut empati atas kejadian teror yang terjadi di Mapolsek Wonokromo. Menanggapi hal ini, Kapolri pun mendoakan agar Agus lekas diberikan kesembuhan. Dia juga mengatakan Polri telah memberikan hadiah kenaikan pangkat pada Agus. "Bapak sudah kita naikkan pangkat ya pak" Jelas Tito kepada Ipda Agus.
Obrolan keduanya pun berlangsung cukup hangat. Kapolri juga sempat menanyakan berapa usia Agus. Dia lalu menjawab jika beberapa bulan lagi akan pensiun.

"Saya 8 bulan lagi istirahat. Terima kasih jenderal," tutup Agus.

Selain rasa prihatin dan ucapan doa,  Kapolri juga memberikan penghargaan kepada para korban berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa setingkat lebih tinggi dari pangkat semula sesuai dengan surat telegram Kapolri nomor :STR/509/VIII/KEP./2019.

Sekali lagi Kapolri berharap dan memohon doa agar para korban segera diberikan kesembuhan sehingga dapat melaksanakan tugas kembali,  hal itu memang merupakan resiko menjadi anggota Polri, dan menjadi evaluasi bagi anggota Polri bahwa dalam berdinas harus menjalankan "buddy system".
Adapun para Korban yang mendapat penghargaan antara lain :
1. Ipda Agus Sumarsono
2. Aiptu Heru Prasetyo
3. Brigpol Febian Lasadewa Kuncoro

Selain menjenguk Anggota Polsek Wonokromo Ipda Agus, Kapolri juga menjenguk Ibu Bhayangkari atas nama Ibu Sari Widya Ningsih istri dari Bripka Wahyudi Anggota Sat Brimob Polda Jatim yang mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk setelah melaksanakan kegiatan Bhayangkari. Kapolri juga memberikan doa dan semangat kepada Suami bhayangkari agar tegar dan kuat serta semoga segera pulih dan sehat seperti sedia kala. Kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan kepada perwakilan Keluarga Korban.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: