Puskesmas Pokenjior Berkomitmen Beri Layanan Prima Bagi Masyarakat

/ Selasa, 06 Agustus 2019 / 23.50.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-UPTD Puskesmas Pokenjior  siap untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Angkola Julu secara prima. Komitmen tersebut langsung dikemukakan oleh Kepala UPTD Puskesmas Pokenjior Putri Runggu Siregar,SST,MKM saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (05/08/2019).

“Kami siap untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat Angkola  Julu  dan sekitarnya sesuai dengan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Putri Runggu yang baru hitungan bulan menjabat Kepala Puskesmas Pokenjior.

Dikatakan Putri Runggu, Puskesmas Pokenjior sudah memiliki fasilitas yang lumayan dengan dukungan dari para tenaga medis yang profesional siap untuk melayani semua warga masyarakat  dalam pengobatan pertama ataupun untuk rawat inap pasien.

Dalam mengaktualisasikan visi misi Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Naaution,SH Sidimpuan bersinar kami seluruh pegawai Puskesmas Pokenjior siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Menurutnya, dengan adanya ruang IGD, Puskesmas Pokenjior bisa menjadi tempat utama berobat warga masyarakat dan sekitarnya.

Di samping itu, setiap warga dengan hanya dengan menunjukkan KTP bagi yang warga yang memiliki kartu BPJS  sudah  dapat berobat di Puskesmas Pokenjior secara gratis, kecuali untuk kasus penyakit yang berat, pihaknya akan merujuk pasien ke Rumah Sakit seperti RSUD Umum Padangsidimpuan dan bisa juga kalau masyarakat telah memiliki kartu BPJS Kesehatan merujuk pasien ke Rumah Sakit Umum dan Swasta  yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Selain memiliki fasilitas kesehatan yang memadai dan udara yang cukup segar, Puskesmas Pokenjior memiiki mobil ambulance yang selalu siap melayani pasien.

Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, Puskesmas Pokenjior juga rutin melaksanakan kegiatan Posyandu ke desa-desa yang menjadi wilayahnya.

Selain itu, juga didukung tenaga medis, yakni dokter umum , dokter gigi,  perawat dan bidan. “Dengan fasilitas dan tenaga medis yang ada, kami berusaha memberikan pelayan kesehatan pertama dan terbaik bagi warga,” tegasnya.

Saat ini Puskesmas Pokenjior, akan menghadapi akreditasi dan pihak Puskesmas sudah siap. Kapus juga  mengaku sangat berharap Puskesmas Pokenjior akan mendapatkan Akreditasi dalam waktu dekat ini karena semua persyaratan telah dipenuhi.

“Kita selama ini telah melaksanakan tugas sesuai dengan aturan, dan semua persyaratan telah kami penuhi untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”pungkasnya. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: