30 Hektar Lahan Gambut di Sei Kepayang Terbakar,Pemerintah Harus Menyikapi

/ Senin, 23 September 2019 / 11.50.00 WIB
Ket Foto:Kondisi terkini lokasi Karhutla yang berada dilokasi Sei Kepayang.{POSKOTA/SAUFI}

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-Kurang lebih 30 hektar lahan gambut perkebunan sawit  milik pribadi masyarakat terbakar,tepat nya di desa perbangunan kecamatan sei kepayang kabupaten asahan.

Dari pantauan wartawan,Senin,(23/9/2019).lokasi terbakarnya lahan gambut milik pribadi ini terlihat petugas dari TNI kesulitan untuk memadamkan api karena keterbatasan alat untuk memadamkan nya.

Ket Foto:Terlihat di lokasi Karhutla Personil Koramil 10,Kodim 0208 berupaya memadamkan Api.{POSKOTA/SAUFI}

Petugas dari Koramil 10, kodim 0208 asahan yang di pimpin Danramil Kapten inf.T.H.Simanjuntak ini bahu membahu untuk memadamkan api yang sudah menjalar ke perkebunan yang lain.

Saat di wawancarai Danramil Sei kepayang ini mengatakan bahwa kebakaran "lahan gambut ini sudah berlangsung selama lima hari ini.kami sangat kesulitan untuk memadamkan nya karena memang alat sangat minim dan petugas yang di lapangan juga sangat minim"

Informasi yang di terima bahwa akan ada bantuan datang dari  pihak kepolisian ,Pemadam, BPBD Asahan ,serta pemerintah kabupaten  Asahan aka hari ini juga untuk membantu memadamkan api yang saat ini masih marak di lahan tersebut.

"Hingga kini petugas masih melakukan dengan alat seadanya karena dikhawatirkan jika kebakaran meluas akan berdampak buruk bagi kesehatan warga,"tutupnya.{PS/SAUFI}
Komentar Anda

Terkini: