Pelantikan Anggota DPRD Asahan Di Warnai Aksi Demo

/ Selasa, 10 September 2019 / 07.09.00 WIB
Suasana Demo PERMATA KPK Di Depan Gedung DPRD Asahan. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Puluhan massa yang tergabung mengatasnamakan PERMATA KPK (Pergerakan Mahasiswa Tangkap Komplotan Para Koruptor) Kabupaten Asahan berunjuk rasa di Kantor DPRD Asahan.

Aksi massa ini mewarnai Pelantikan sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan 45 Anggota DPRD Asahan yang berlangsung di ruang Paripurna, Senin (9/9/2019) Siang.

Sekira 2 jam berorasi di depan Gerbang Kantor DPRD Asahan, massa akhirnya ditemui oleh satu orang Anggota Dewan terlantik Handi Afran dan berani menandatangani Kontrak Politik.

"Ini menunjukkan Dewan yang baru dilantik bakal sama seperti Dewan sebelumnya, kurang peka terhadap berbagai permasalahan di Kabupaten Asahan. Hanya satu orang yang berani menandatangani Kontrak Politik, 44 lainnya pengecut", ucap Koordinator Aksi, Sholahuddin Marpaung melalui pengeras suara.

"Tuntutan dan kontrak politik ini langsung Saya tandatangani disini. Selanjutnya akan Saya sampaikan ke pimpinan Dewan sementara. Tanda tangan ini masih Saya sendiri, kalau yang lainnya Saya tidak berani menjamin, karena akan dibahas apakah mereka yang lain sepakat", aku Handi Afran Anggota Dewan dari Fraksi PDIP di hadapan massa.

Sementara salah seorang orator Adi Chandra menyebutkan, aksi unjuk rasa yang mereka lakukan bertujuan untuk mempertanyakan komitmen para Wakil Rakyat terpilih dalam merealisasikan janji kampanye mereka. Terlebih Pengambil Janji Dumpah Jabatan menggunakan Alquran atau pun Alkitab.

"Aksi ini Kami lakukan sebagai pesan moral kepada Anggota DPRD Asahan yang dilantik hari ini. Karena Kami mengetahui beberapa tahun belakangan DPRD kurang melaksanakan fungsinya", teriak Chandra.

Amatan Awak Media  di lokasi, meski sempat saling dorong di depan gerbang, namun aksi berjalan aman dan terkendali. Usai menyampaikan aspirasinya, massa akhirnya meninggalkan lokasi dengan tertib. (PS/KHAIRUL)

Handi Afran Salah Satu Anggota DPRD Asahan Yang Baru Dilantik Turun Menemui Massa Pendemo. POSKOTA/KHAIRUL
Komentar Anda

Terkini: