Perlu Perhatian Pemkab Asahan,SD Negeri 014666 Pinanggripan Air Batu Rusak Parah

/ Jumat, 06 September 2019 / 13.19.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-Kondisi Sekolah Dasar (SD) Negeri 014666 beralamat di Jalan pasar bulan pinanggripan Kecamatan Air Batu Asahan cukup memprihatinkan.

Ketua DPK Gowa Sumut Kecamatan Air Batu,  Saidi Purba, Kamis (5/9/2019)menyayangkan hal ini untuk mendesak agar Kepsek,  Korwil Kecamatan Air Batu mencari solusi, apakah Sekolah Dasar (SD) tersebut mau dibangun rehab atau cara lainnya. Hal ini wajib ditindaklanjuti segera. “Percuma APBD kita untuk pendidikan ada,  tegasnya.
Kata Saidi sepertinya , Disdik  Asahan tidak fokus dalam pemerataan infrastruktur sekolah. Bisa dibilang, tidak ada konsep yang matang dalam pembangunan dunia pendidikan khususnya di Kabupeten Asahan“Ini menjadi pelajaran penting dalam sarpras pendidikan.

Sudah seharusnya Dinas Pendidikan (Disdik)Kabupaten Asahan setiap tahunnya  mentabulasi secara benar data-data sekolah yang tidak layak,” ucap Saidi

Selain itu ," kata Saidi ada tiga ruangan kelas yang sangat memprihatinkan,  mulai Asbes,  kaca jendela,  mobiler bahkan atap sengnya jebol. kondisi  3 ruangan kelas ini sudah lama memprihatinkan bahkan tidak efektif untuk proses kegiatan belajar -mengajar (KBM)
Pantauan wartawan, kegiatan belajar mengajar tampak berlangsung di ruang sekolah dasar tersebut para siswa siswi tetap antusias belajar tinggi Meskipun memiliki ruang kelas terbatas, guru dan murid tampak serius melaksanakan kegiatan belajar.

"Beginilah sekolah kami, untuk mengajar murid kami harus belajar dengan kondisi kelas yang kurang memadai ,cetus salah seorang guru kelas.                                        Namun demikian, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Asahan ketika di konfirmasi menyebutkan bahwa kami belum menerima laporan dari  kepala sekolah,Salmiah hingga kini belum memberikan laporan. "Kepala sekolah, Salmiah ketika mau dikonfirmasi tidak berada ditempat".(PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: