Puskesmas Pokenjior Siap Akreditasi Bulan Ini

/ Jumat, 13 September 2019 / 15.46.00 WIB
Ket foto : Kepala Puskesmas Pokenjior Putri Runggu Siregar, MKM foto bersama usai apel pagi Jum'at (13/9).POSKOTA/BERMAWI
POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat ( PUSKESMAS) Pokenjior Putri Runggu Siregar dengan optimis mengatakan bahwa Puskesmas Pokenjior  siap untuk akreditasi bulan ini.
Demikian disampaikannya," di ruang kerjanya Desa Joring Natobang Jum'at (13/9).

Dikatakan Kepala Puskesmas Pokenjior," sesuai dengan amanat UUD dan peraturan Menteri Kesehatan nomor 46 tahun 2016 di jelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan Kesehatan dasar secara berkesinambungan, perlu ditetapkan Akreditasi Puskesmas.

Untuk itu Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Kesehatan sangat mendukung dan mendorong apa yang dilakukan atau diperjuangkan oleh Puskesmas  agar tercapainya pelaksanaan Akreditasi Puskesmas. “Akreditasi Puskesmas sangat di perlukan untuk pemberian pelayanan publik yang berkualitas serta mampu memberikan kepuasan bagi pelayanan masyarakat,” ungkap Kapus.

Ditambahkannya," upaya yang dilakukan ini tentunya menjadi kewajiban yang harus dipenuhi oleh Dinas Kesehatan dan  Puskesmas .
Untuk itu Kepala Puskesmas Putri Runggu,MKM  sangat berharap agar Puskesmas Pokenjior dapat terakreditasi melalui tahapan dan ketentuan yang berlaku di Kementerian Kesehatan, untuk menjadikan pelayanan yang berkualitas dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat,”harapnya.

Disampaikannya," tujuan dalam mengakreditasi Puskesmas adalah meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien, perlindungan bagi SDM kesehatan masyarakat dan lingkungannya dan meningkatkan kinerja  dalam pelayanan masyarakat melalui peningkatan dan pembinaan mutu kinerja.

Kepala Puskesma Putri Runggu Siregar  mengaku sangat berharap dengan dilakukannya akreditasi nantinya Puskesmas Pokenjior mendapatkan Akreditasi dengan nilai yang memuaskan  karena semua persyaratan telah dipenuhi.

“Kita selama ini telah melaksanakan tugas sesuai dengan aturan, dan semua persyaratan telah kami penuhi untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”pungkasnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: