Dandenpom Lanal TBA,Kapten Laut(PM)Marwansyah Damanik Jadi Irup Komandan Devile Pasukan di HUT TNI Ke 74 di Asahan

/ Selasa, 08 Oktober 2019 / 19.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-Peringatan HUT TNI Ke - 74 yang digelar di alun-alun Rambate Rata Raya, Kota Kisaran,Kabupaten Asahan dihadiri dari Dua Kabupaten Satu Kota dari unsur Forkopimda.
Yakni,Kabupaten Asahan,Kabupaten Batubara dan Kota Tanjungbalai.

Irup Komandan Pasukan devile di pimpin Dandenpom Lanal TBA,Kapten Laut(PM)Marwansyah Damanik.

Pada pelaksanaan upacara tersebut bertindak sebagai Pembina Upacara, Danlanal Tanjungbalai - Asahan, Letkol Laut (P) Ropinto H Tr. Hanla dan Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beruh

Dalam amanatnya Panglima TNI Marsekal TNI hadi Tjhajanto yang dibacakan Dandim 0208/As, menyebutkan dalam menjalankan tugas pokoknya,  TNI harus bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa sebab dengan bersatunya berbagai komponen tersebut akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.


Sebagai alat negara,  tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks sebab perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia juga membawa dampak disruptif di berbagaj bidang.

Panglima TNI dalam sambutannya juga mengatakan dalam rangka pembangunan kekuatan TNI,  telah dibentuk beberapa organisasi baru kurun waktu 2018-2019 yakni pembentukan devisi Invanteri 3/kostrad, Koarmada III,  Koopsau III dan Pasmar III Korps Marinir pada bulan Mei 2018 guna menghadapi trouble spot di wilayah bagian timur dengan pembentukan pasukan TNI terintegrasi (STT)  Natuna pada tanggal 18 Desember 2018, pembentukan Komando Pasukan Khusus (Kopasus) TNI pada tanggal 30 Juli 2019, pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, II dan III pada tanggal 27 September 2018.

Seusai upacara dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada para pejuang veteran yang dilakukan oleh Danlanal TBA dan Dandim 0208/As.

Dalam kesempatan teraebut, Bupati Asahan,  Surya Bsc menyerahkan 18 unit sepeda notor honda CRF 150 cc kepada Dandim 0208/As. Selain itu juga Danlanal TBA besrta Dandim 0208/As memberikan rompi kepada personil Satlantas Polres Asahan.


Sementara itu,Wali Kota Tanjungbalai mengucapkan Selamat HUT Ke-74 TNI, semoga TNI semakin jaya dan dekat bersama masyarakat. Saya juga menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh anggota TNI selama ini khususnya di wilayah Kota Tanjungbalai, Ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan pesan damai bagi masyarakat Kota Tanjungbalai dan sekitarnya untuk senantiasa menjaga keharmonisan yang telah terbentuk di Kota Tanjungbalai dalam menghadapi berbagai dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus tahu dinamika yang terjadi di negara, tapi perdamaian harus diutamakan,” katanya.

“Klarifikasi kembali informasi yang didapat, dan yang penting jangan mudah terprovokasi,” sambungnya.

Semoga sinergitas TNI dan seluruh Jajaran baik Polri, Pemerintah Daerah akan terus terbangun guna mewujudkan keharmonisan, Kebersamaan, Keamanan dan Kondusifitas yang terus terjaga. Jika masyarakat telah cinta kepada TNI hal ini tentunya telah mewujudkan rasa cinta dan bangga sebagai warga negara Indonesia yang cinta damai dalama kebhinekaan, tutup Wali Kota H.M Syahrial.

Pada pelaksanaan HUT TNI ini nampak dihadiri Dandim 0208/As beserta personilnya,  Danyon 126/Kc berserta personilnya, Danlanal TBA beserta personilnya,  Kapolres Asahan beserta personilnya, Kapolres Tanjungbalai beserta personilnya,  Kapolres Batubara beserta personilnya, pejuang veteran,  OKP dan tamu undangan dari Asahan,  Tanjungbalai dan Batubara. (SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: