TNI Merajut Kebersamaan Dengan Masyarakat Desa Gundaling dan Desa Sinar Pagi Melalaui Program TMMD

/ Selasa, 08 Oktober 2019 / 21.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - DAIRI -
Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0206/DR menyampaikan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di desa Gundaling kecamatan Gunung Siitember sudah mencapai 35% (3 km dari 7 km yg ditentukan) pekerjaan yang hampir  rampung.

Pelaksanaan kegiatan TMMD 106 yang menggunakan sistem bottom up planning, yaitu dengan dua sasaran meliputi sasaran fisik dan non fisik yang penentuan sasarannya disinergikan dengan program dari masing-masing Pemerintah Daerah.

"Adanya TMMD, Masyarakat Desa Gundaling Kecamatan Gunung sitember  dan desa Sinar Pagi Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi Memiliki Harapan Maju, dimana jalan yang dulunya susah untuk di lalui nantinya dapat dilalui dengan kendaraan roda dua maupun roda 4 ", ujar Ronal, salah seorang warga Desa Gundaling Selasa (08/10/2019).

Ronal didampingi rekannya Pak Sihombing yang juga warga Desa Gundaling Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI dan Kodim 0206/DR.


Selain itu menurutnya bukan hanya jalan menuju kebun saja yang di bangun oleh TMMD, beberapa gorong - gorong , pengecetan gereja dan Pos Kamling juga turut dibangun.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Gundaling ibu Situmorang menyampaikan," yang paling dirasakan manfaat program TMMD ini adalah mengangkat keterpurukan warga untuk segera bangkit dan maju, karena persoalan minimnya sarana dan prasarana jalan terkadang menjadi sebab kemajuan menjadi lamban".

"Dengan adanya TMMD yang lebih di konsentrasikan pada pengerjaan-pengerjaan yang menyentuh kepentingan warga, seperti jalan secara perlahan sudah bisa dirasakan, transportsai semakin mudah, aksespun semakin terbuka. Semoga saja semangat kemanunggalan TNI rakyat ini terus terjaga", ungkap Kepala Desa Gundaling. (PS/NINING)


Komentar Anda

Terkini: