GM PEKAT IB Pasang Rambu Peringatan Bahaya diRuas Jalan Longsor Minta Pemerintah Sigap Perhatikan Sebelum Makan Korban

/ Minggu, 03 November 2019 / 22.37.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-Jalan lintas penghubung antara Kecamatan Bandar Pasir (BP) Mandoge dengan Desa Huta Padang, Kabupaten Asahan, longsor akibat diguyur hujan sejak sepekan terakhir.

Melihat hal itu, pengurus Pimpinan Kecamatan GM PEKAT-IB BP. Mandoge berinisiatif memasang rambu peringatan hati-hati di sisi ruas jalan tersebut.

Ketua PK GM PEKAT IB BP. Mandoge, Hendrianto Badiri Sirait, didampingi pengurus Kecamatan mengatakan bahwa mereka tidak menginginkan jatuh korban akibat jalan yang belum diperbaiki pemerintah tersebut. Maka mereka memasang rambu dengan peralatan seadanya, seperti papan pemberitahuan, dan ban bekas.

"Ini kami lakukan karena inisiatif, jalan ini merupakan jalan utama bagi masyarakat disini dan pengendara lainnya, semoga himbauan ini dapat dibaca bagi pengendara agar berhati - hati saat melintas,"kata Hendrianto

Lebih lanjut, dirinya mendesak pemerintah dalam hal ini instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan bagi jalan penghubung tersebut, sebelum ada korban nyawa melayang.

"Besar resikonya, jika pemerintah membiarkan ruas jalan longsor ini, kita khawatir akan ada jatuh korban bila terjatuh, dibawah jalan ini jurang bang, bisa kita bayangkan jika ada pengendara terjatuh, maka dari itu kami minta pemerintah tidak tutup mata akan hal ini," bebernya

Sampai berita ini dilansir poskotasumatera.com  pemerintah terkait belum dapat dikonfirmasi.(PS/SAUFI).


Komentar Anda

Terkini: