95 Kades Di Samosir Akan Dilantik Januari 2020

/ Sabtu, 28 Desember 2019 / 20.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR -  Pemilihan Kepala Desa serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Samosir bulan Oktober lalu, berjalan dengan baik dan lancar. Pelantikan pun sudah dijadwalkan tanggal 7 januari 2020 nanti., bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Samosir. 

Pilkades serentak diikuti 96 Desa se Kabupaten Samosir. Namun yang dilantik untuk januari sebanyak 95 desa. Yang satunya lagi dilantik pada februari, karena masa jabatanya berakhir disana. Kata Asisten 1 Pemkab Samosir Mangihut Sinaga kepada wartawan. 

Mangihut menambahkan dari 96 desa itu, Incumbent yang menang sebanyak 43 orang. Dari keseluruhan calon pemenang didominasi para pemain baru. 

Terkait sejumlah sanggahan yang dilayangkan para calon yang kalah kepada panitia, Mangihut mengatakan sudah selesai. "Memang sempat ada beberapa calon Kades yang kalah dari beberapa desa yang membuat sanggahan, namun semuanya sudah dapat diselesaikan dan dapat diterima pihak penyanggah".

Adapun desa yang melayangkan sanggahan adalah Desa Lumban Suhi Dolok, Aek Sipitudai, Aek Nauli, Parsaoran 1 dan Desa Cinta Maju.  Sementara Pemilihan yang tegang karena hasil hanya selisih 1 suara adalah Desa cinta maju, Salaon Dolok, dan Desa Sarimarrihit (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: