Bupati Karo Hadiri Pelantikan Ketua IPHI 2019 - 2024

/ Minggu, 15 Desember 2019 / 08.08.00 WIB
Wagubsu Musa Rajeksah, Didampingi Bupati Karo Dan Lainya Foto Bersama Saat Acara. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karo Periode 2019 - 2024 resmi terbentuk dan dilantik oleh Ketua IPHI Sumut Musa Rajeksah, Sabtu (14/12/2019) Pukul 09.30 WIB di Desa Sumber Mufakat (Sumbul) Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo. 

Pengurus Ketua IPHI Kabupaten Karo Haji Nurdin Ginting Jawak terpilih, berterima kasih dan bangga atas Pelantikan Pengurus IPHI yang berjalan dengan lancar dan sukses. Dirinya juga sangat bangga atas kehadiran Wagubsu Musa Rajeksah sekaligus Ketua IPHI Sumut melakukan Pelantikan IPHI kabupaten Karo. 

Dalam sambutanya, Nurdin mengatakan, dirinya akan tetap melanjutkan Program Estafet yang sudah ada, namun belum dikerjakan. Dan IPHI Kabupaten Karo akan selalu membenahi Organisasi sesuai AD/ART, serta terus berkarya memajukan organisasi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengucapkan, selamat kepada para Pengurus IPHI Kabupaten Karo yang telah dilantik, semoga dapat melaksanakan Program Kerja dengan penuh tanggung jawab dan amanah. 

Menurut Terkelin, dengan dilantiknya Kepengurusan IPHI Kabupaten Karo agar dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi, serta selalu mengedepankan profesionalisme dalam melaksanakan fungsi, hak dan kewajiban dan peranannya ditengah - tengah umat Islam. 

Selain itu, lanjut Terkelin, merajut kebersamaan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan menghormati Hak Azasi setiap orang, mewujudkan IPHI yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian.

Terkelin juga mengajak secara bersama - sama membangun dan menciptakan iklim sejuk dan kondusif  beragama, khususnya dalam menjalankan ajaran agama masing - masing demi terwujudnya Kabupaten Karo yang Harmonis, Humanis, Maju dan Sejahtera. 

Wagub Sumatera Utara Musa Rajeksah sekaligus sebagai Ketua IPHI Sumut Periode 2018 - 2023 mengemukakan, sejak dirinya menjabat, baru pertama kali melakukan Pelantikan Pengurus IPHI, sehingga Musa menilai cukup Luar biasa. Ditambah IPHI Kabupaten Karo sudah memiliki Kantor Resmi, terletak dipinggir Jalan Nasional.

"Untuk itu, jadilah IPHI organisasi yang besar dan mampu berkiprah ditengah Masyarakat dan bermanfaat bagi umat Islam, terutama bagi yang beribadah Haji dan yang akan berangkat Haji. 

Dikatakannya lagi, Kemudian IPHI juga harus mampu merangkul seluruh umat Islam, tidak hanya anggotanya saja, bahkan masyarakat sekitarnya, ini menjadi perhatian para Pengurusnya. Jadikanlah Kehadiran IPHI Kabupaten Karo ikut membantu program - program Pemerintah.

"Untuk itu, Saya selaku Ketua IPHI Sumut menitipkan IPHI Kabupaten Karo ke Bupati Karo dan mohon diperhatikan kedepannya", ungkap Musa Rajeksah

"Sebagai pendukung dan menambah semangat Kepengurusan IPHI Kabupaten Karo, Saya akan memberikan bantuan Dana Pembinaan  sebesar  10 Juta, tentu ini menjadi referensi setiap tahun nantinya", ungkapnya. 

Diakhir sambutannya, Musa Rajeksah juga mengatakan, bahwa kegiatan setiap tahun akan di cek dan di minta pertanggungjawaban secara administrasi apa saja yang sudah dilakukan IPHI Kabupaten Karo sesuai aturan, apabila tidak, pihaknya tidak akan melanjutkan pencairan, tetapi sebaliknya sesuai aturan, maka pihak IPHI Sumut, Insya Allah setiap tahun akan dicairkan.

Hadir dalam acara Pelantikan IPHI Kabupaten Karo, Muksin Batubara kepala Kemenag Kabupaten Karo

Ketua IPHI Kabupaten Karo Haji Nurdin Ginting Jawak, Kadis Kearsipan Saroha Ginting, Kabag TU Dapat Kita Sinulingga, Kabag Humas dan  Protokol Djoko Sujarwanto, dan para Pejabat lainya yang ada di lingkungan Pemkab Karo. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: