Pelaku Curanmor Di Dor Polisi

/ Jumat, 20 Desember 2019 / 14.18.00 WIB
Dua Pelaku Pencurian Sepeda Motor Cristhoper Tarigan dan Denis Nasution, Saat Berada Di Kantor  Polsekta Berastagi. POSKOTA/BUDIMAN S 

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Jajaran kepolisian  Polsekta Berastagi, berikan tindakan tegas terukur kepada Pelaku Pencurian Sepeda Motor yang beraksi di Kota Wisata Berastagi. 

Adapun kedua Pelaku yakni, Cristhoper Tarigan (34) warga Demerel Panglet Kelurahan. Gundaling I Kecamatan Berastagi Kabupaten  Karo dan rekannya, Denis Nasution (22) warga Desa Lau Gumba Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, terpaksa di Dor Polisi karena mencoba melawan Petugas saat akan ditangkap.

Info yang dihimpun, kedua Pelaku Pencuri Sepeda Motor Honda Spacy warna merah BK 2691 SAB, milik Wesling Pasaribu (60) warga Jalan Taman Mejuah - juah, Kel. Gundaling I, Berastagi, saat diparkir di Komplek Demerel tidak jauh dari rumah Korban, saat merayakan Hari Natal ditempat saudaranya, Rabu (18/12/2019) sekira Pukul 19.00 WIB.

Mendapat Laporan Korban, Laporan Polisi Nomor : LP/728/XII/2019/SU/Res.Karo/Sekta B. Tagi, tanggal 18 Desember 2019. Petugas langsung memeriksa saksi - saksi dan mengetahui kalau kedua Pelaku membawa Sepeda Motor Korban kearah Bandar Baru Kecamatan Sibolangit Kabupaten,  Kabupaten Deli Serdang dan selanjutnya Personil Unit Reskrim Polsekta Berastagi melakukan pengejaran.

Kamis (19/12/2019) dini hari, di Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Lokasi Perjudian Dadu, ditemukan Sepeda Motor Honda Spacy warna merah dalam keadaan terparkir, namun tanpa Plat Polisi. Dan setelah dicek, ternyata benar kalau Sepeda Motor tersebut milik Korban.

Selanjutnya, petugas melakukan pencarian terhadap Pelaku, namun saat dilokasi kedua Pelaku mengetahui keberadaan Petugas dan berusaha melarikan diri dan Petugas memberikan Tembakan Peringatan ke udara. namun tidak diindahkan oleh kedua Pelaku tersebut dan selanjutnya Petugas langsung mengambil tindakan tegas terukur menambak kaki kedua Pelaku.

Kemudian kedua Pelaku bersama dengan Barang Bukti Sepeda Motor milik Korban dan satu besi yang diduga  sebagai alat merusak Kunci Kontak, dibawa ke Polsek Berastagi, untuk pemeriksaan selanjutnya.

Menurut Kapolsekta Berastagi AKP Pawang Ternalem, mengatakan, kalau kedua Pelaku diamankan di Bandar Baru.

"Usai dapat laporan, Kita langsung cek TKP dan dari keterangan saksi, Kita ketahui kalau kedua Pelaku berada di Bandar Baru dan Kita amankan disana bersama barang bukti", terangnya kepada Wartawan, Kamis (18/12/2019) Siang.

"Pada saat Kita tangkap, Pelaku mencoba melarikan diri, sehingga terpaksa Kita tembak bagian kakinya", jelasnya. (PS/BUDIMAN S) 
Komentar Anda

Terkini: