Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan Minta Masyarakat Proaktif Awasi Rekrutmen PPK.

/ Rabu, 29 Januari 2020 / 21.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-
Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan   meminta masyarakat proaktif dalam mengawasi proses perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan oleh KPU  Kabupaten Tapanuli Selatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan DR.SL.Simbolon,M.Ag didampingi Komisioner Bawaslu Julianto,ST,MT dan Khoirun Sholih,MA  mengatakan hingga saat ini Bawaslu Tapsel belum menerima pengaduan dari masyarakat.

"Kami berharap masyarakat bisa proaktif dalam mengawasi perekrutan PPK ini. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan agar menghasilkan PPK yang berkualitas," kata dia, Rabu, 29 Januari 2020.

Dia mengatakan pihaknya bersama jajaran Panwascam se- Kabupaten Tapanuli Selatan juga tengah menelusuri seluruh jejak rekam para calon PPK. Dimana, pihaknya kedepan akan memberikan rekomendasi kepada KPU Kabupaten Tapanuli Selatan bila ditemukan adanya indikasi diluar dari ketentuan.

"Saat ini kami belum memberikan rekomendasi secara tertulis kepada KPU Kabupaten Tapanuli Selatan terkait jejak rekam para calon PPK. Rekomendasi tertulis rencananya akan disampaikan usai tes ujian tertulis.

"Terkait bila ada temuan jejak rekam para calon PPK, misalnya terlibat dalam partai atau tim kampanye dan sebagainya akan disampaikan jelang tes wawancara. Hal ini supaya para calon PPK yang direkomendasikan bisa mendapatkan hak jawab mereka terkait temuan nantinya," kata dia.

Ditambahkannya," pihaknya siap menampung tanggapan masyarakat terkait perekrutan anggota PPK Pilkada 2020".

Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan mengimbau masyarakat agar ikut mengawasi proses perekrutan anggota PPK ini. Sepanjang identitas pelapor dan data riil, Bawaslu akan rekomendasikan kepada KPU untuk  menindaklanjuti laporan itu. Ini untuk mewujudkan demokrasi yang sehat," kata dia.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: