Dorong Partisipasi Masyarakat, Desa Siuhom Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2021

/ Selasa, 14 Januari 2020 / 16.02.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Siuhom  Kecamatan Angkola.Barat  Kabupaten Tapanuli Selatan  (Tapsel ), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan di aula Madrasyah Nurul iman desa Siuhom  Senin  (13/01/2020).

Dalam musrenbang Desa tersebut dihadiri oleh Camat Angkola.Barat Maruhum.Hot Taufik,S.Sos yang diwakili  Sekcam Kec.Angkola Barat Mardin Batubara,Babinsa Serma L manik, Pendamping desa dari kec. Angkola Barat, Heri simanjuntak, BHABINKAMTIBMAS Bripka Zedda Zega,Kepala Desa Siuhom  Amantua Simamora beserta perangkat desa, Ketua BPD Mhd Aripin Dalimunthe,
 Tokoh masyarakat,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, masyarakat desa Siuhom dan Karangtarun Desa Siuhom.
Kepala Desa  Siuhom Amantua Simamora  menyampaikan, musrenbang yang dilaksanakan bertujuan untuk membahas dan merangkum usulan-usalan yang dilaksanakan pada musrenbang ditingkat Dusun sebelumnya.
Selain itu, musrenbang ini juga untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat Desa.

"Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap-tiap dusun yang ada di desa Siuhom, yang pada pembangunan sebelumnya belum tercover dengan Dana Desa dan APBD yang menjadi skala prioritas,"kata Kades Siuhom.
Kades mengatakan, melalui musrenbang ini ia berharap dapat merangkum usulan-usulan di tingkat Desa  untuk dibawa nantinya pada musrenbang di tingkat Kecamatan.

"Dengan Musrenbang ini saya berharap, dapat merangkum usulan-usulan masyarakat di tingkat desa yang nantinya menjadi bahan kami untuk dipaparkan pada musrenbang tingkat Kecamatan,"ucap Kades.

Ia juga mengatakan bahwa, tahapan musrenbang ini sudah menjadi ketentuan untuk Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) Desa tahun anggaran 2021 nantinya.

"Usulan-usulan ditahun yang lalu yang belum tercover, mohon diusulkan lagi pada musrenbang ini, hasilnya nanti akan kita bawa ke musrenbang Kecamatan untuk kita usulkan kembali pada pembahasan selanjutnya,"jelasnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: