Musrenbangdes Pargarutan Jae Prioritaskan Infrastruktur Pendidikan, Kesehatan dan Pertanian

/ Kamis, 23 Januari 2020 / 16.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pembangunan Lapangan  sekolah, rehabilitasi  lapangan sekolah,  pembangunan pagar lebih kurang 60 meter,  pengadaan musollah sekolah untuk madrasyah ibtidaiyah, pembangunan pagar, pembangunan toilet madrasyah merupakan skala prioritas teratas yang diaspirasikan peserta Musyawarah Rencana Pembangunan  di Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur.

Demikian disampaikan Kepala Desa Pargarutan Jae
Juliansyah Harahap, kepada awak media online di sela sela musrenbang Desa di Aula Kantor Kepala Desa Pargarutan Jae Kamis ( 23/1).

Ditambahkan," untuk bidang kesehatan  warga masyarakat mengusulkan pembangunan lahan dan tempat pembuangan  sampah,  pembangunan lapangan posyandu dan sarana posyandu,  peyuluhan narkoba dan pembinaan kader.
Sedangkan  untuk bidang pertanian peserta musrenbang mengusulkan  alat ukur tanah,  studi banding Koptan Pargarutan Jae,  pembangunan POS penyuluhn pertanian, dan biaya pemeliharaan tanaman," Pungkas Kades.

“Musrenbang desa ini guna melihat dan mendengar segala aspirasi masyarakat untuk dipelajari, dicermati untuk dituangkan dalam pembahasan di musrenbang tingkat kecamatan nantinya," beber Juliansyah.

Kita bisa berdialog seputar permasalahan bidang pertanian, Pendidikan, Kesehatan dan infrastruktur lainnya," lanjut Kades.
Selanjutnya juga  bisa mendiskusikannya dalam pertemuan ini, guna dibahas dalam musrenbang tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten nantinya,” katanya.

Dijelaskannya, merealisasikan aspirasi memang butuh proses. Tapi dengan bisa bertatap muka dalam kegiatan musrenbang desa ini  maka hal itu akan menjadi modal terjalinnya  komunikasi.

Hadir dalam acara musrenbang Desa Pargarutan Jae,  Camat Kecamatan Angkola Timur Ricky H.Siregar,S.IP yang diwakili  Kasi Pembangunan Anwar Siregar, Kepala Desa Pargarutan Jae Juliansyah Harahap, Bhabinkantimas, Danramil 18 Pargarutan, mewakili Ka. KUA Mahyudin Harahap, Pendamping Desa Dodi Harahap, PLD,  Sekdes Sulham Harahap, Ketua BPD Tomria Siregar, PPL,tokoh masyarakat, bidan desa,  kader posyandu, mewakili Kepala Sekolah, Naposo Nauli Bulung dan undangan lainnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: