Suasana Natal Tahun Baru, 35 Ribuan Wisatawan Padati Samosir.

/ Jumat, 03 Januari 2020 / 08.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Kabupaten Samosir memang menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang sudah banyak dikunjungi wisatawan. Apalagi suasana libur panjang seperti Lebarana dan Natal tahun baru. 

Untuk akhit tahun kali ini, dalam kurun waktu 11 hari, yakni mulai tanggal 20 desember 2019 sampai 1 januari 2020, pengunjung yang datang ke obyek wisata yang dikelolah Pemkab Samosir tercatat sebanyak 35.210 orang. Belum lagi yang dikelola pihak swasta atau perorangan. Kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon melalui WAnya. 

"Data itu tentunya sudah memberi gambatan multiplier effect yang bagus bagi sektor pendapatan, baik PAD Pemkab, maupun bisnis atau peningkatan ekonomi masyarakat"
Tentunya penjualan dari Rumah makan dan pedagang lainya sudah pasti meningkat sangat tinggi. Apalagi seperti Hotel dan home stay yang hampir penuh setiap malamnya. Jelas Rapidin. 

Untuk itu Bupati menyampaikan terimakasih kepada wisatawan yg memilih Samosir sebagai tempat berlibur. Bila ada hal-hal yg kurang pas atau saran dan masukan, mohon sampaikan kepada kami, sehingga kita bisa memperbaiki bersama. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: