Kades Padanglancat : Bupati Tapsel Perjuangkan Dana Desa Kami 5 Tahun Tak Cair

/ Kamis, 13 Februari 2020 / 21.03.00 WIB
         
        
POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-Kepala Desa Padanglancat Sisoma Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan Marihot Anton Sihombing berharap kepada Pemerintah  Kabupaten Tapanuli Selatan agar memperjuangkan dana Desa (DD) kami  yang sudah lima tahun dana desa Padanglancat Sisoma  tidak turun.
Kekesalannya ini disampaikannya kepada awak media online di ruang kerjanya Kamis  ( 13/2).
Disampaikannya, " Kabid Pemdes sejak dijabat Ricky H. Siregar baru baru ini  pernah turun ke desa kami dan beliau menyampaikan akan  berupaya atas nama   Pemkab Tapsel  agar  Dana Desa Padanglancat Sisoma  cair Tahun Anggaran 2021. Sebagai bentuk upaya serius  Pemkab Tapanuli Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa   antara lain nantinya pihaknya akan mengundang Perguruan Tinggi yang  terkenal di Sumatera Utara untuk studi kelayakan Desa, jika hasil studi kelayakan tidak layak menjadi Kelurahan karena alasan yang tepat,  maka dasar inilah yang kita bawa ke Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa untuk menjadi pertimbangan dan berharap agar mencairkan dana desa Padanglancat Sisoma. 
Namun belum tuntas perjuangan  Kabid Pemdes Ricky H. Siregar  sudah dimutasi Bupati Tapanuli Selatan menjadi Camat Kecamatan Angkola Timur," pungkas Kades.

Kades Padanglancat Sisoma Marihot Anton  Sihombing berharap kepada Kadis PMD Tapsel dan Kabid Pemdes yang baru Sucipto agar  kembali meneruskan program  Ricky H.Siregar,S.IP untuk mengundang Perguruan Tinggi terkenal di Provinsi Sumatera untuk melakukan pengkajian Desa Padanglancat Sisoma agar layak sebagai desa dan bisa sejajar dengam desa lain yang ada di Tapsel mendapat kucuran dana desa. Dalam menterjemahkan visi misi Pemeritah Kabupaten Tapanuli Selatan yang sehat, maju dan sejahtera kami berharap agar Pemkab Tapanuli Selatan memperjungkannya demi untuk kesejahteraan Masyarakat.

Kades Padanglancat Sisoma Marihot Anton Sihombing memberikan apresiasi yang tinggi kepemimpinan Bupati dua periode Syahrul M Pasaribu, secara periodik telah lima kali berturut-turut (2014-2015-2016-2017-2018) menerima Opini WTP dari BPK-RI.
Namun untuk dana desa Padanglancat Sisoma 5 tahun berturut turut tidak turun dan tolonglah diperjuangkan Bupati Tapsel " keluh Kades.    
( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: