Kementerian PUPR Akan Tata Menara Pandang Tele

/ Kamis, 06 Februari 2020 / 18.47.00 WIB
Para Pengunjung Yang Ada Di Menara Pandang Tele  Samosir. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG 

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Menara Pandang Tele Samosir sebagai salah satu Obyek Wisata yang ramai dikunjungi Wisatawan. Selain berada di bentangan bukit barisan, lokasi tersebut juga sangat strategis karena harus dilalui bila hendak masuk ke Pulau Samosir dengan jalur darat.

Dengan masuknya menjadi Objek Wisata Favorit di Kabupaten Samosir, Kementerian PUPR merespon dan memberikan perhatian,  Tim dari Kementerian pun langsung turun ke Samosir untuk membuat Desain Penataan. 

"Tahun 2019 lalu, Menara Pandang Tele itu menjadi penyumbang PAD terbesar ke tiga setela Pantai Pasir Putih Parbaba dan Air Terjun Efrata sebesar Rp. 215 Juta lebih dengan jumlah pengunjung sebanyak 30 Ribu orang lebih", kata Bupati Samosir melalui Kepala Bappeda Rudi Siahaan Kamis (06/02/2020) di Kantornya.

Rudi menjelaskan dalam rencananya, pihak PUPR akan menata sehingga lebih menarik lagi serta membangun anjungan cerdas. Sehingga para Pengunjung nantinya akan merasa lebih nyaman lagi.

"Sekarang pihak Kementerian masih berada di Samosir ini untuk melakukan peninjauan dan memfinalkan seluruh perencanaan. Mudah - mudahanlah tidak ada kendala, di tahun 2020 ini sudah akan dikerjakan", jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)  
Komentar Anda

Terkini: