SMK 1 Marancar, SD, SMP dan MA MoU Kesehatan Dengam Puskesmas Marancar Udik

/ Kamis, 13 Februari 2020 / 00.30.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL-Puskesmas Marancar Udik melaksanakan MOU  dengan  sekolah, SD, SMP, MTs, MA dan SMK  se  Kecamatan Marancar  dalam rangka pelayanan kesehatan dan penyuluhan kesehatan, pembuatan Posko Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), terbentuk kader kesehatan remaja, dan program program kesehatan lainnya yang bertempat di aula  SMK Negeri 1 Marancar Rabu  (12/02/2020).

Penandatangan MoU atau kerjasama antara SD, SMP, MTs, MA dan SMK se kecamatan Marancar dengan Puskesmas Marancar Udik Kecamatan Marancar  Kabupaten Tapanuli Selatan  dihadiri oleh Kepala sekolah, SD, SMP, MTs, MA dan SMK se kecamamatan Marancar, Kepala Puskesmas Marancar Udik, Camat Kecamatan Marancar Supri Siregar,S.Sos yang diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Ekonomi pembangunan, Amas Muda Ritonga, S.Sos, Staf Puskesmas Marancar Udik dan guru guru SMK N 1 Marancar.

Kepala UPT Puskesmas Marancar Udik, Eva Lesrina Asrin Siregar, S.ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan MoU ini akan terjalin kerjasama antara sekolah, SD, SMP, MTs, MA dan SMK di kecamatan Marancar dengan Puskesmas Marancar Udik dalam pelayanan kesehatan dan penyuluhan kesehatan. Diharapkan di sekolah akan ada Kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), terbentuk kader kesehatan remaja, dan program program kesehatan lainnya.

Sementara Camat Kecamatan Marancar Supri Siregar, S.Sos  yang di wakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Ekonomi Pembangunan Amas Muda Ritonga, S.Sos dalam arahannya antara lain  menyampaikan apresiasi yang tinggi dan sangat mendukung kerjasama ini, atas nama Pemerintah Kecamatan berharap setelah penandatanganan MoU ini agar secepatnya di tindak lanjuti, sehingga para siswa lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan. Sehingga dengam pelaksanaan MoU ini adalah salah satu untuk menterjemahkan visi misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H.Syahrul M.Pasaribu,SH  yaitu sehat,cerdas dan sejahtera.
Hal senada juga disampaikan Kasek SMK N 1 Marancar Afwan Talihoran sangat mendukung dan memberikqn apresiasi yang tinggi kepada Puskesmas Marancar Udik yang telah membuat MoU Kesehatan dengan pihak sekolah se - Kecamatan Marancar. Pihaknya berharap acara ini berjalan aman dan lancar dan didukung semua pihak. ( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: