Pemerintah Didesak Lebih Luas Sampaikan Kebijakan Lawan Corona

/ Minggu, 29 Maret 2020 / 02.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pemerintah diharapkan lebih luas menyampaikan informasi atas kebijakan melawan penyebaran virus corona.

"Pemerintah harus lebih luas lagi menyampaikan info atas langkah pencegahan covid 19. Baik dengan dunia maya maupun manual ke masyarakat. Banyak juga masyarakat tak memiliki ponsel android," ujar Ketua Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Kota Medan Rinaldi Hasibuan,Sabtu (28/3/2020) dalam siaran pers nya.

Khusus untuk Kota Medan, Rinaldi menghimbau, aparat pemerintah khususnya Camat, Lurah dan para Kepling agar mensosialisasikan ke rumah rumah warga akan dampak bahaya corona secara manual.

"Karena saya lihat kita ini khusus nya Medan sangat minim informasi manual karena tidak semua orang punya HP Android. Kalau yang di pedalaman juga harus perlu penyampaian langsung," terangnya.

Dilanjutkannya, kebijakan pencegahan virus corona dengan lockdown jalan jalan utama banyak membingungkan warga.

"Masyarakat banyak yang bingung karena tiba tiba sudah ada penutupan ruas jalan. Jadi saya harap perhatian dan kerjasama ke masyarakat diperlihat kan sebagai perangkat. Tolong sosialisasikan dan kerjasama perangkat pemerintah baik di kecamatan, kelurahan dan lingkungan agar dapat menggandeng para Ormas, OKP dan LSM," paparnya.

Rinaldi sepakat melawan corona harus bersama sam dengan memberikan perhatian dan pengertian ke masyarakat akan mencegah merebak penyebaran virus corona. (PS/ALFAN)
Komentar Anda

Terkini: