Bersama Mulia Asri Rambe dan AMPI Lawan Corona, Warga Diedukasi dan Rumah Disemprot Sanitezer

/ Minggu, 05 April 2020 / 21.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Anggota Fraksi Golkar Mulia Asri Rambe, SH bersama Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) turut serta melawan penyebaran virus corona, Minggu (5/4/2020) dengan mengedukasi warga dan menyemprot massal warga dan rumah dengan sanitezer di Jalan Simpang Dobi Lingkungan 9 Kelurahan Titipapan Medan Deli.

Bersama Bayek sapaan akran anggota DPRD Medan ini, hadir Pengurus DPD AMPI Medan, Kartini AMPI Medan dan pengurus Bayek Centre serta Pengurus PK Golkar.

Bayek mengaku, bhakti sosial lawan corona merupakan arahan Tokoh Nasional Manahan Lubis dan Ketua DPD AMPI Sumut DR dr David Lubis SPOG (K) serta program kerja DPD AMPI Medan.

Dia menyampaikan, penyemprotan sanitezer langsung ke tangan dan rumah rumah warga lebih efektif karena virus corona tidak menyebar melalui udara tapi melalui benda dan tangan manusia, batuk, bersin dan percikan air liur lalu masuk ke tubuh.

"Dengan menyemprot sanitezer langsung ke pemukiman dan langsung ke warga lebih efektif. Maka kami bersama para kader turun ke pemukiman warga melakukan penyemprotan dengan sanitezer," ujarnya.

Didampingi Penasehat DPD AMPI Medan Ir Erwin Afrizal MM, Ketua Kartini AMPI Medan Rossi Nurmalia Pasaribu SE dan Sekretaris Laila Madura Lubis Spd, Mulia Asri Rambe mendorong pemerintah lebih menyentuh ke pemukiman warga dan langsung ke warga dalam melakukan penyemprotan disenfektan.

Menyangkut tanggungjawab pemerintah dalam membantu warga terdampak corona, politisi Partai Golkar ini mengharapkan, dalam melakukan pendataan penerima bantuan melibatkan semua elemen hingga keakuratan data lebih terjamin.

"Libatkan semua elemen melawan corona dan pemerintah diharapkan koordinasi ke elemen masyarakat dalam mendistribusikan bantuan dampak corona," katanya.

Bayek juga mengedukasi, sesuai kajian WHO penyebaran corona tidak melalui udara, lalu virus corona awalnya masuk ke tubuh melalui tenggorokan maka dianjurkan banyak minum agar virus tergerus ke lambung dan mati bercampur asam lambung.

"Maka kita minta pemerintah mwnyentuh langsung ke masyarakat. Kalau penyemprotan disenfektan ke jalan kurang menyentuh karena kalau virus corona menyebar melalui udara maka kita udah mati semua," jabarnya.

LIHAT VIDEONYA:

Sementara Penasehat DPD AMPI Medan Ir Erwin Afrizal MM menanggapi penetapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB) dinilainya langkah yang baik yang tentunya telah dikaji pemerintah.

Hal senada disampaikan Ketua Kartini AMPI Medan Rossi Nurmalia Pasaribu SE dan Sekretaris Laila Madura Lubis Spd.

Para srikandi AMPI ini menghimbau warga menerapkan Pyshical Distancing dan membudayakan hidup bersih. "Selalu cuci tangan dan budayakan lingkungan bersih," ujar mereka.

Turut hadir bersama tim, Penasehat Kartini AMPI Medan Hj Amelia Lubis SS, Bendahara Kartini AMPI Medan Wun Siska dan Sekretaris PK Golkar Medan Labuhan Mahmud.

Sementara warga Jalan Simpang Dobi Kelurahan Titipapan bersama Kepala Lingkungannya amat berterima kasih atas partisipasi AMPI Medan dalam mengedukasi dan menyemprot kan sanitezer ke pemukiman warga.

Bu Murni mengaku, di daerahnya baru kali ini menerima bantuan penyemprotan sanitezer dari tokoh masyarakat dan OKP.

"Kami amat berterima kasih pada Pak Bayek atas bantuan penyemprotan sanitezer," katanya. (PS/DIAN)







Komentar Anda

Terkini: