Dihimbau Tetap Tenang, ODP Di Samosir Tinggal 2 Orang

/ Rabu, 22 April 2020 / 10.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Masyarakat Samosir dihimbau agar tetap tenang dan tidak panik dalam laksanakan aktifitas sehari hari. Namun harus tetap mengikuti anjuran dari pemerintah, untuk menjaga jarak, ranjin mencuci tangan dan sejumlah himbauan lainya. Walaupun sampai saat ini Samosir dinyatakan bebas dari penyebaran covid-19, dan jumlah Orang Dalam Pemantauan (OPD) sudah menurun. 

Juru bicara gugus percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Samosir Rohani Bakkara mengumumkan bahwa OPD di Kabupaten Samosir sampai selasa malam (21/4) sebanyak 2 orang. Angka itu menurun dari hari sebelumnya yang berjumlah 5 orang. 

Namun demikian Rohani yang juga menjabat Sebagai Kadis Kominfo Kabupaten Samosir itu menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti segala anjuran dari pemerintah. Menurutnya  untuk memerangi Kovid -19 dibutuhkan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat. 

Rohani menambahkan, Pihak Gugus akan tetap bekerja maksimal, apalagi tim petugas jaga yang ada di seluruh pintu masuk Samosir, baik danau maupun darat. Setiap orang yang hendak masuk ke Samosir harus diperiksa suhu tubuh. Jika seseorang itu bukan masyarakat Samosir, maka ditanya tujuan untuk berkunjung. 

"Baru baru ini petugas jaga kita di tomok kembali memulangkan beberapa orang yang hendak jalan jalan ke Samosir. Saat dikonfirmasi tujuan ke Samosir tidak jelas. Tim Petugas yang tergabung dari medis, TNI, Polri dan Jajaran Pemkab lainya bertidak tegas dan mamulangkan mereka dari Samosir". Jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: