Puluhan Pelajar SMA Dairi Dipulangkan Dari Samosir

/ Senin, 06 April 2020 / 18.22.00 WIB
Pelajar Yang Dipulangkan Dari Samosir. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Kebiasaan hendak merayakan berakhirnya masa belajar, 20 orang Pelajar SMA dari Parbuluan Kabupaten Dairi dipulangkan dari Kabupaten Samosir ke daerah mereka, Senin (06/04/2020), Siswa yang konvoi mengendarai roda dua itupun diperiksa dijalur darat pintu masuk Samosir, tepatnya di Menara Pandang Tele. 

Terkait hal ini, Bidang Gugus Kendali Komunikasi Rohani Bakkara kepada Wartawan mengatakan, bahwa Petugas jaga di Jalan Tele yang tergabung TNI/Polri, Tim Kesehatan dan jajaran Pemkab lainnya, langsung memulangkan para remaja tersebut, karena tujuanya hanya untuk jalan - jalan merayakan selesainya masa belajar tingkat SMA. 

Dengan situasi sekarang ini bukan waktunya untuk berlibur. Dan semua tempat Wisata di Kabupaten Samosir sudah ditutup dan tidak menerima Pengunjung. Tentu itu semua dilakukan agar Samosir tetap terjaga dan terhindar dari Covid-19. Orang yang masuk ke Samosir juga kalau tidak jelas tujuanya langsung dipulangkan. 

Rohani yang juga sebagai Kadis Kominfo Pemkab Samosir menghimbau, agar masyarakat tinggal di rumah masing - masing guna memutuskan rantai Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang lagi melanda dunia. 

Robin Nainggolan sebagai Tokoh Sgama mendukung penuh langkah yang diambil oleh Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 itu. Tindakan tegas seperti itu memang sudah sangat perlu diambil Gugus bersama Forkopimda. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: