Samosir Bebas Covid-19. OPD Sudah Nihil

/ Senin, 27 April 2020 / 19.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Dengan adanya Orang Dalam Pemantauan (OPD) di Samosir beberapa pekan terakhir lalu, membuat sejumlah masyarakat khawatir. Sementara untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah OPD, Pemkab Samosirpun sudah menyiapkan dua titik lokasi karantina. 

Namun kini Samosir dinyatakan bebas dari Covid-19. Juru bicara Gugus percepatan penanggulangan covid-19, Rohani Bakkara melalui Whatshap menyampaikan bahwa senin (27/4) OPD di Kabupaten Samosir dinyatakan sudah nihil. 

Namun demikian lannjut Kadis Kominfo itu, petugas Gugus bersama TNI, Polri akan tetap melakukan Stardar Operasional yang telah ditetapkan di setiap pintu masuk ke Samosir, baik jalur darat maupun danau. 

"Sekali lagi, Terima kasih kepada para petugas posko yang telah bekerja keras siang dan malam untuk menjaga Samosir agar terhindar dari wabah virus Corona" Ungkapnya  

Sebelumnya ODP di Samosir sempat meningkat sampai 8 orang. Namun setiap harinya berangsur angsur berkurang dan hingga saat ini dinyatakan sudah nihil. Masyarakat Samosirpun berharap semoga Covid-19 tidak pernah masuk ke Samosir dan cepat berlalu dari Indonesia secara umum. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: