Dolly Sinaga SE Ketuai DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Medan

/ Rabu, 20 Mei 2020 / 21.19.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dolly Sinaga SE ditetapkan menjadi Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Medan, Selasa (19/5/2020) ditandai dengan penerimaan Surat Keputusan (SK) dari DPD PBB Sumut.

Dolly Sinaga SE menerima SK Pengangkatannya bersama pengurus lain di Kantor DPD PBB Sumut Jalan Helvetia Raya No.97 Medan.

Dalam penyerahan SK Pengurus DPC PBB Kota Medan ini, Ketua DPD Sumut D Martin ST menyampaikan pesan agar pengurus yang terpilih dapat menjalankan amanah organisasi itu dengan penuh tanggungjawab.

Menanggapi arahan pimpinannya, Dolly Sinaga SE yang juga pernah menjabat anggota DPRD Medan mengaku merasa terpanggil sebagai suku Batak untuk bisa membangkitkan semangat pemuda-pemuda Batak agar menjaga kelestarian budaya leluhur yang terdiri dari suku Batak Toba, Simalungun, Karo, Pakpak dan Mandailing (Angkola).

”Karena posisi yang saya pimpin saat ini Pemuda Batak Bersatu di Kota Medan terdiri dari lima suku Batak. Pada posisi saat ini dengan dorongan atau bantuan dari DPD PBB Sumut akan membentuk pengurus Kecamatan se Kota Medan dalam 4 bulan ke depan yang akan kami lanjutkan dengan pembentukan pengurus Ranting atau Kelurahan,” janjinya yang mengaku telah menyiapkan Sekretariat DPC PBB Medan di Jalan Ahmad Yani Lorong 4 No. 10 Medan.

Dia mengharapkan, visi misi Pemuda Batak Bersatu dalam satu rasa, satu hati, satu jiwa dan NKRI harga mati. “Ini beban bagi saya, tapi saya percaya boleh dikatakan dari oppong kita sijolo jolo tubu pasti akan mengerakkan hati kita, hati semua orang Batak untuk bergabung di Kota Medan,” tegasnya.

Dia menyampaikan, dalam bergabungnya di Pemuda Batak Bersatu maka para anggota menjaga kelestarian budaya Batak serta menghormati kerukunan sesama umat beragama di dalam keanggotaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Diangkatnya, Dolly Sinaga SE memimpin DPC PBB Medan amat diapresiasi semua kalangan karena dinilai mampu mengangkat dan menjaga kelestarian Budaya Suku Batak di Kota Medan. 

Salah satu tokoh Suku Batak Sumatera Utara Robert Hutahaean menyampaikan, rasa bangganya pemuda berdedikasi tinggi dan brilian seperti Dolly Sinaga SE menggawangi organisasi Pemuda Batak Bersatu di Kota Medan.

Pengurus Perkumpulan Hutahaean Kota Medan ini menilai, dipilihnya Dolly Sinaga SE menjadi Ketua DPC PBB Kota Medan ini amat tepat dan diyakini akan mewarnai persatuan Suku Batak di Kota Medan ini. "Bagus sekali pilihan pengurus dalam mengangkat Dolly Sinaga SE. Persatuan antara Pemuda Suku Batak akan makin kuat dan akan meningkatkan kerja pelestarian budaya leluhur kita," kata pengusaha di Kota Medan ini. (PS/REL/NET)


Komentar Anda

Terkini: